6 Negara ini Paling Ditakuti Karena Kekuatan Militernya

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:29 WIB
loading...
6 Negara ini Paling Ditakuti Karena Kekuatan Militernya
Enam negara yang ditakuti karena kekuatan militernya. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
RIZKY DARMAWAN - Kekuatan militer dalam negara dibangun untuk meningkatkan kekuatan pertahanan negara. Selain itu, negara yang memiliki kekuatan militer yang besar akan ditakuti oleh negara lain.

Meskipun kita sudah tidak hidup di jaman peperangan dan penjajahan, namun tindakan pencegahan harus tetap dilakukan. Karena bisa saja terlahir konflik yang harus melibatkan peperangan seperti yang terjadi di Rusia dan Ukraina.

Negara yang ditakuti ini juga biasanya menjadi pelindung perdamaian dunia. Karena dengan memiliki kekuatan militer yang besar akan banyak juga negara negara yang mau beraliansi.

Inilah 6 negara yang paling ditakuti di dunia :

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat memang merupakan negara yang paling ditakuti. Karena selain menjadi negara maju negara ini juga memiliki kekuatan militer yang besar.

Dengan anggaran sebesar USD738 miliar untuk militer, dan 1.388.000 tentara pria dan wanita, negara ini juga memiliki 6.125 senjata nuklir, 11 kapal induk, 68 kapal selam nuklir, 3.761 pesawat militer, 867 helikopter serang, 6.209 tank, dan 113 kapal perang.



2. Rusia

Negara yang bisa disebut saingan utama Amerika Serikat ini juga merupakan salah satu negara yang paling ditakuti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)