4 Negara dengan Kasus Orang Gila Terbanyak, Dua Teratas Ada di Asia

Senin, 23 Mei 2022 - 17:02 WIB
loading...
4 Negara dengan Kasus Orang Gila Terbanyak, Dua Teratas Ada di Asia
Para pasien beristirahat di lapangan di dalam rumah sakit pusat kesehatan mental di Zhejiang, China. Foto/REUTERS/William Hong
A A A
NEW DELHI - Orang yang memiliki gangguan mental atau yang biasa kita sebut orang gila, pastinya ada di setiap negara.Negara yang memiliki banyak orang gila ini tentu berkaitan dengan tingginya tingkat depresi yang ada di negara tersebut.

Tingginya tingkat depresi memicu munculnya orang-orang yang memiliki gangguan mental.

Selain itu, tingkat stress karena banyaknya tuntutan atau memiliki gejala traumatik juga bisa menyebabkan seseorang menjadi terganggu mentalnya.

Negara yang memiliki banyak orang gila ini didominasi negara-negara padat penduduk diantaranya adalah 4 negara ini:

1. India

Negara dengan orang gila terbanyak yang pertama adalah India. Penelitian yang dilaporkan di WHO, dilakukan untuk National Care Of Medical Health (NCMH), menyatakan setidaknya 6,5 % penduduk India menderita beberapa bentuk gangguan mental yang serius.



Penanganan yang dilakukan untuk mengatasi kasus ini juga masih kurang, karena masih sedikitnya jumlah psikolog, psikiater, dan dokter.

Inilah yang membuat banyaknya kasus yang tidak tertangani dengan baik.

Tingkat bunuh diri rata-rata di India adalah 10,9 dari 100.000 orang dan mayoritas orang yang melakukan bunuh diri berusia di bawah 44 tahun.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2816 seconds (11.210#12.26)