4 Negara dengan Kasus Orang Gila Terbanyak, Dua Teratas Ada di Asia

Senin, 23 Mei 2022 - 17:02 WIB
loading...
A A A
China merupakan negara selanjutnya dengan angka orang gila terbanyak. Penyebab kenapa China memiliki banyak kasus ini disebabkan karena tingkat depresi yang tinggi.

WHO memperkirakan bahwa 91,8 % dari semua penduduk China dengan gangguan mental seperti depresi tidak akan pernah mencari bantuan untuk kondisi mereka.

Situasinya yang melanda di China ini sangat mirip dengan India. Negara ini menghabiskan 2,35 % dari anggaran mereka hanya untuk kesehatan mental.

3. Amerika Serikat

Negara maju seperti Amerika Serikat juga merupakan negara yang memiliki orang gila terbanyak. Sekitar satu dari lima orang dewasa di AS mengalami beberapa bentuk penyakit mental setiap tahun, menurut National Alliance on Mental Illness.

Namun hanya sekitar 41 % dari mereka yang menerima perawatan atau layanan kesehatan mental. Dan sisanya dimungkinkan tidak menerima atau mendapatkannya.

Lagi-lagi kekurangan tenaga medis. Menurut kebanyakan orang, mereka hanya diharapkan untuk mengatasinya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk perawatan.

4. Brasil

Brasil memiliki jumlah orang gila terbanyak bahkan tingkat depresi tertinggi, di Amerika Latin. Beberapa faktor sosial yang mempengaruhi tingkat depresi ini, dan berpengaruh dengan meningkatnya faktor faktor negatif lain.

Seperti meningkatnya jumlah kekerasan, migrasi dan tunawisma dan kemudian menjadi pemicu berbagai bentuk gangguan depresi dan kecemasan terhadap mayoritas penduduk Brasil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)