Pasukan Rusia Disuplai Tank T-90M Terbaru

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:30 WIB
loading...
Pasukan Rusia Disuplai Tank T-90M Terbaru
Pasukan Rusia Disuplai Tank T-90M Terbaru. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Pabrikan pertahanan Uralvagonzavod (bagian dari perusahaan teknologi negara Rostec) mengadakan upacara pengiriman batch baru tank tempur utama T-90M 'Proryv' terbaru ke pasukan Rusia .

“Uralvagonzavod mengadakan upacara khusus pengiriman kereta dengan tank T-90M ‘Proryv’ ke Kementerian Pertahanan Rusia,” kata kantor pers dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari kantor berita TASS.



Di bawah rencana pengadaan pertahanan, Uralvagonzavod mengirimkan kepada pasukan Rusia tank T-90M 'Proryv' baru dan kendaraan lapis baja yang ditingkatkan ke level ini.

"Persiapan dan asimilasi produksi massal kendaraan lapis baja modern ini telah dilaksanakan di perusahaan secara penuh dan hasil positif dari tes kualifikasi telah diterima," lanjut pernyataan itu.

Tank T-90M 'Proryv' dikembangkan oleh Ural Design Bureau of Transport Machine-Building (bagian dari Uralvagonzavod). Seperti yang disoroti oleh pengembangnya, 'Proryv' adalah kendaraan lapis baja paling canggih di keluarga tank T-90 dan yang paling cocok untuk operasi di medan perang masa kini.



Hal ini tercapai berkat perlindungan menyeluruh, peluru kendali modern, jam sistem pengendalian kebakaran yang sangat otomatis dan teknologi kemampuan bertahan yang ditingkatkan.

Menurut data Uralvagonzavod, T-90M telah mengalami modernisasi berlapis-lapis dan dapat dengan tepat disebut sebagai kendaraan tempur baru. Ia telah menerima menara baru yang berbeda dari modul tempur yang diproduksi secara serial dan mesin 1.130 hp yang lebih bertenaga.

'Proryv' dilengkapi dengan meriam tank 125mm yang dapat menembakkan amunisi baru yang kuat dan juga rudal yang mampu menghancurkan tank musuh pada jarak hingga 5 km. Pemandangan multichannel baru memungkinkan tank untuk menggunakan persenjataannya kapan saja, siang atau malam.



Selain itu, opsi untuk bertukar data dengan kendaraan tempur lain secara real time telah menjadi salah satu keunggulan utama tank yang ditingkatkan. Armor T-90M memiliki lapisan anti-selip yang serupa dengan yang dipasang pada tank tempur utama T-14 'Armata' terobosan.

Batch pertama tank tempur utama T-90M 'Proryv' yang ditingkatkan dikirim ke pasukan Rusia pada musim semi 2020. Pada pameran senjata internasional Angkatan Darat-2021, Kementerian Pertahanan Rusia dan Uralvagonzavod menandatangani kontrak pengiriman batch lain. tank tempur utama T-90M dan upgrade tank operasional T-90 ke level T-90M.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)