Kapal Induk Ketiga China Segera Hadir, Latihan Perang Makin Gencar

Rabu, 18 Mei 2022 - 10:22 WIB
loading...
Kapal Induk Ketiga China Segera Hadir, Latihan Perang Makin Gencar
Kapal induk Liaoning menggelar latihan di Samudera Pasifik pada 18 April 2018. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - Awal bulan ini, Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLAN) mengirim kelompok kapal induk terbesar yang pernah ada ke Laut Filipina untuk melakukan latihan perang.

Pengamat yang melihat latihan tersebut menyebut bahwa itu adalah upaya mempersiapkan Angkatan Laut untuk kedatangan kapal induk ketiga dan terbesar milik China.



Kapal induk Liaoning memimpin kelompok tempur delapan kapal perang dalam apa yang digambarkan juru bicara senior PLAN Gao Xiucheng sebagai “pelatihan tempur yang realistis di laut jauh Pasifik Barat,” di sisi jauh Taiwan dari daratan China.

Baca juga: Anggota Kongres: Bantuan AS ke Ukraina Mirip Skema Pencucian Uang

Di sana, kapal-kapal perang China dikepung di semua sisi oleh wilayah musuh, dengan Jepang dan Filipina bersekutu dengan Amerika Serikat (AS) dan wilayah Guam AS ada di tepi timur laut.

Baca juga: Intel Rusia: AS Terus Rekrut Teroris ISIS untuk Berperang di Ukraina

“Dengan menjadi tuan rumah latihan jet tempur tepat di depan pemantauan pasukan Jepang dan berpotensi AS, Angkatan Laut PLA menunjukkan kepercayaannya di tengah kemampuannya yang meningkat,” ungkap para pengamat kepada Global Times, dilansir Sputnik pada Rabu (18/5/2022).

Baca juga: Biodata dan Agama Bella Hadid, Supermodel yang Getol Bela Perjuangan Palestina
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2560 seconds (11.210#12.26)