Intel Rusia: AS Terus Rekrut Teroris ISIS untuk Berperang di Ukraina

Rabu, 18 Mei 2022 - 09:39 WIB
loading...
Intel Rusia: AS Terus Rekrut Teroris ISIS untuk Berperang di Ukraina
Pejuang oposisi Suriah berlatih dengan tentara AS di pangkalan Al-Tanf. Foto/Maghawir Al-Thawra Brigade
A A A
MOSKOW - AS telah "secara aktif merekrut" para teroris untuk berperang di Ukraina, menurut Badan Intelijen Asing Rusia (SVR) pada Selasa (17/5/2022).

SVR mengatakan langkah itu menggambarkan kesiapan Washington "untuk menggunakan segala cara demi mencapai tujuan geopolitiknya."

Menurut intelijen yang diterimanya, “Amerika Serikat secara aktif merekrut bahkan anggota organisasi teroris internasional, termasuk kelompok Negara Islam (ISIS) yang dilarang di Federasi Rusia, sebagai tentara bayaran untuk berpartisipasi dalam permusuhan di Ukraina."

Baca juga: Anggota Kongres: Bantuan AS ke Ukraina Mirip Skema Pencucian Uang

Badan intelijen Rusia menunjuk ke pangkalan militer Amerika di Suriah yang disebut al-Tanf, yang terletak dekat dengan perbatasan dengan Yordania dan Irak.

Baca juga: Biodata dan Agama Bella Hadid, Supermodel yang Getol Bela Perjuangan Palestina



Menurut sumbernya, pangkalan ini dan daerah sekitarnya telah berubah menjadi semacam "pusat" teroris, di mana hingga 500 militan ISIS dan jihadis lainnya dapat "dilatih kembali" secara bersamaan.

Baca juga: Bella Hadid Tuntut Pembunuh Jurnalis Shireen Diadili saat Dunia Bungkam

SVR mengklaim bulan lalu 60 militan ISIS, yang telah dibebaskan dari penjara yang dikendalikan Kurdi Suriah, dipindahkan ke al-Tanf “dengan maksud untuk selanjutnya dipindahkan ke wilayah Ukraina.”
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1429 seconds (10.177#12.26)