Tabung Gas Meledak Dekat Sekolah, 4 Tewas

Selasa, 17 Mei 2022 - 23:56 WIB
loading...
Tabung Gas Meledak Dekat Sekolah, 4 Tewas
Sebuah tabung gas meledak di dekat sekolah Nigeria, 4 tewas. Foto/CNN
A A A
ABUJA - Sedikitnya empat orang tewas dan beberapa terluka dalam ledakan gas yang terjadi di Negara Bagian Kano barat laut Nigeria pada Selasa (17/5/2022) pagi waktu setempat.

Komisaris Polisi Kano, Sama'ila Shu'aibu Dikko mengatakan bahwa ledakan itu terjadi di dekat sebuah sekolah di daerah Sabon Gari di Kano.

“Itu ledakan gas. Ada seorang tukang las di sekitar area tersebut dan tabung gasnya meledak sangat dekat dengan sekolah swasta. Kami telah menemukan empat korban, termasuk seorang tukang las dan seorang wanita. Tidak ada anak yang terpengaruh," kata Dikko dari lokasi ledakan seperti dikutip dari CNN.



Kepala polisi setempat mengatakan sejumlah orang yang tidak diketahui terluka tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut tentang keadaan yang menyebabkan ledakan itu.

Komisaris Informasi Kano, Mohammed Garba, juga mengatakan kepada CNN bahwa tidak adabangunansekolah anak-anak yang terkena ledakan.

“Ledakan terjadi di sekitar toko tempat menjual pakan ternak. Lokasi ledakan berada di seberang taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Tidak ada bangunan sekolah yang terpengaruh,” ujarnya.

Video ledakan yang belum dikonfirmasi yang beredar di media sosial menunjukkan beberapa anak sekolah berseragam berlumuran darah dibawa pergi dari lokasi ledakan.



Garba menambahkan bahwa daerah itu telah ditutup dan petugas pemadam kebakaran mengintensifkan upaya untuk menahan api setelah ledakan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)