Wali Kota London Sadiq Khan Masuk Daftar Target Pembunuhan Penembak Buffalo

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:01 WIB
loading...
Wali Kota London Sadiq Khan Masuk Daftar Target Pembunuhan Penembak Buffalo
Wali Kota London Sadiq Khan. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Pada Sabtu (14/5/2022), penembakan di satu supermarket di kota Buffalo menyebabkan 10 orang tewas dan tiga orang lainnya luka-luka.

Pelaku penembakan berusia 18 tahun itu sebelumnya memposting "manifesto putih" di mana dia mencantumkan "para musuh kelas atas" dan menyerukan pembunuhan mereka.

Wali Kota London Sadiq Khan dilaporkan disebutkan dalam daftar musuh penembak Buffalo. Khan mengatakan dia tidak akan membiarkan ancaman dari "para teroris".

Baca juga: Sangat Dekat, Rudal Nuklir Rusia Bisa Hantam Finlandia dalam 10 Detik

“Hati saya untuk 10 keluarga yang berduka. Kita tahu teroris supremasi kulit putih ingin memecah belah masyarakat, membuat kita takut, membuat kita tidak menjalani kehidupan pluralistik yang kita jalani,” papar dia.

Baca juga: Mohammed bin Salman Bawa 6 Pangeran Saudi Takziyah Meninggalnya Sheikh Khalifa

Khan menjelaskan, “Keberagaman adalah kekuatan dan saya tidak akan membiarkan teroris seperti orang ini mengubah cara saya menjalani hidup. Tetapi sangat penting bagi kita sebagai kota untuk menyadari bahwa karena pluralisme kita, keragaman kita, nilai-nilai kita, kita menjadi sasaran teroris, di Buffalo atau London, kita harus waspada, jangan pernah berpuas diri.”

Ditanya apakah dia merasa aman, Khan mengatakan dia merasa sangat aman karena dia “dijaga oleh petugas polisi yang berdedikasi dan pemberani.”

Pada 14 Mei, penembakan di satu supermarket di kota Buffalo menyebabkan 10 orang tewas dan tiga lainnya luka-luka.

FBI mengatakan insiden itu adalah kejahatan kebencian bermotif rasial, dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyerukan segala upaya untuk mengakhiri "terorisme domestik yang dipicu kebencian".
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2094 seconds (11.210#12.26)