Perempuan Cantik Jual Telur Bekunya Rp733 Juta untuk Lunasi Utang Kuliahnya

Sabtu, 14 Mei 2022 - 15:03 WIB
loading...
A A A
“Saya berharap itu bukan hanya untuk biaya kuliah saya,” kata Jones kepada Jam Press. “Saya berharap uang itu untuk uang muka rumah atau untuk memulai bisnis saya sendiri.”

Sementara itu, karena utangnya yang menumpuk membuatnya terjaga di malam hari, seorang teman pertama-tama menyarankan untuk menyumbangkan telurnya demi uang.

Teman lain mengatakan bahwa dia telah mendapatkan gaji selama empat bulan hanya dalam beberapa minggu dari sumbangan telur saja, meyakinkan Jones, yang saat itu berusia 23 tahun, untuk ikut serta.

Dia menyelesaikan putaran pertama donasinya di rumah di California sebesar USD8.000 sebelum pindah ke New York, di mana dia menyumbangkan sisa telurnya di NYU Langone Fertility Center seharga USD10.000 setiap kali.

Setelah lima putaran donasi telur, dia hampir tidak mengurangi utangnya secara keseluruhan.

“Pembayaran yang diproyeksikan [untuk pinjaman kuliah] adalah USD2.000 per bulan selama minimal 10 tahun ke depan dalam hidup saya,” kata Jones.

“Mendengar jumlah itu keras-keras setiap saat hampir membuat saya sesak napas,” lanjutnya.

“Ketika Anda putus asa untuk mencari tahu sebagai orang dewasa muda, dan Anda memiliki jumlah utang yang sangat besar dari sistem pendidikan, itu menempatkan Anda di antara batu dan tempat yang sulit.”

Telur beku dapat menghasilkan di mana saja dari USD5.000 hingga USD10.000 untuk donor. Namun, biaya untuk membelinya, bersama dengan perawatan medis, dapat berkisar dari USD10.000 hingga lebih dari USD40.000.

Tetapi menyumbangkan telur tidak semudah kelihatannya. Jones belajar menyuntikkan hormon untuk dirinya sendiri, menyebut proses itu "padat karya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)