Perempuan Cantik Jual Telur Bekunya Rp733 Juta untuk Lunasi Utang Kuliahnya

Sabtu, 14 Mei 2022 - 15:03 WIB
loading...
Perempuan Cantik Jual Telur Bekunya Rp733 Juta untuk Lunasi Utang Kuliahnya
Kassandra Jones, perempuan New York yang menjual telur bekunya seharga Rp733 juta untuk lunasi utang kuliahnya. Foto/Jam Press/Kassandra Jones
A A A
NEW YORK - Seorang perempuan cantik di New York, Amerika Serikat (AS) , menjual telur bekunya seharga USD50.000 atau lebih dari Rp733 juta. Uang itu akan dia gunakan untuk melunasi utang biaya kuliahnya yang mencapai USD167.000 atau lebih dari Rp2,4 miliar.

Kassandra Jones (28) mengatakan kepada New York Post bahwa dia menjalani lima putaran sumbangan telur dalam upaya terakhir untuk melunasi pinjamannya.

Meskipun bekerja pada tiga pekerjaan sambil mendapatkan gelar sarjana dan hidup bebas sewa di rumah orang tuanya, dia masih memiliki utang USD25.000 setelah empat tahun.

Kemudian, ketika dia memutuskan untuk mendapatkan gelar masternya di bidang kesehatan masyarakat, dia menambahkan USD40.000 lagi untuk setiap tahun tambahan pendidikan di Universitas New York.

Tetapi dengan benar-benar tidak ada pilihan lain, dia hanya punya waktu satu bulan untuk memikirkan rencana keuangan.

“Saya melihatnya sebagai satu-satunya cara untuk dapat memiliki uang dalam bentuk apa pun,” katanya.



“Saya telah melakukan semua yang saya bisa termasuk menyumbangkan telur saya, dan didukung melalui dan menemukan ketahanan untuk terus berjalan dan mencoba untuk mencapai, dan telah mencapai, apa yang masyarakat selalu katakan kepada saya bahwa saya perlu lakukan untuk menjadi sukses," paparnya.

Dia mengaku menghabiskan setiap jalan lain, termasuk bepergian dari rumah di California selama sarjana, mengambil pinjaman mahasiswa maksimum yang diperbolehkan, menjual mobilnya, pergi ke perguruan tinggi.

Dia, dia memiliki pinjaman USD167.000 untuk dilunasi.

“Saya berharap itu bukan hanya untuk biaya kuliah saya,” kata Jones kepada Jam Press. “Saya berharap uang itu untuk uang muka rumah atau untuk memulai bisnis saya sendiri.”

Sementara itu, karena utangnya yang menumpuk membuatnya terjaga di malam hari, seorang teman pertama-tama menyarankan untuk menyumbangkan telurnya demi uang.

Teman lain mengatakan bahwa dia telah mendapatkan gaji selama empat bulan hanya dalam beberapa minggu dari sumbangan telur saja, meyakinkan Jones, yang saat itu berusia 23 tahun, untuk ikut serta.

Dia menyelesaikan putaran pertama donasinya di rumah di California sebesar USD8.000 sebelum pindah ke New York, di mana dia menyumbangkan sisa telurnya di NYU Langone Fertility Center seharga USD10.000 setiap kali.

Setelah lima putaran donasi telur, dia hampir tidak mengurangi utangnya secara keseluruhan.

“Pembayaran yang diproyeksikan [untuk pinjaman kuliah] adalah USD2.000 per bulan selama minimal 10 tahun ke depan dalam hidup saya,” kata Jones.

“Mendengar jumlah itu keras-keras setiap saat hampir membuat saya sesak napas,” lanjutnya.

“Ketika Anda putus asa untuk mencari tahu sebagai orang dewasa muda, dan Anda memiliki jumlah utang yang sangat besar dari sistem pendidikan, itu menempatkan Anda di antara batu dan tempat yang sulit.”

Telur beku dapat menghasilkan di mana saja dari USD5.000 hingga USD10.000 untuk donor. Namun, biaya untuk membelinya, bersama dengan perawatan medis, dapat berkisar dari USD10.000 hingga lebih dari USD40.000.

Tetapi menyumbangkan telur tidak semudah kelihatannya. Jones belajar menyuntikkan hormon untuk dirinya sendiri, menyebut proses itu "padat karya."

Beberapa penelitian telah menunjukkan peningkatan risiko terkena kanker payudara pada donor muda yang menjalani stimulasi ovarium.

Faktanya, pertama kali dia menyumbangkan telur dia bangun dengan "rasa sakit yang luar biasa", meskipun harus segera mulai kuliah.

"Saya benar-benar muncul untuk orientasi NYU [New York University] pada obat penghilang rasa sakit dua hari setelah saya menyumbang," kata Jones kepada The New York Post,yang dilansir Sabtu (14/5/2022).

“Meskipun mereka mengatakan bahwa Anda dapat kembali ke aktivitas normal–bukan aktivitas berat tetapi aktivitas normal–dalam satu atau dua hari, saya tidak percaya itu."

“Ada banyak tekanan dan pembengkakan di perut bagian bawah, rasa sakit karena kram yang membuatnya sulit untuk berjalan, berdiri, duduk atau tertawa,” imbuh dia.

Perasaan itu, yang dia gambarkan sebagai "ketidaknyamanan", diperparah dengan makan atau minum terlalu banyak, dan menyebabkan dia mengidam, payudara lunak, dehidrasi, dan perubahan gairah seks.

Setelah dua kali, sumbangan berikutnya mulai memiliki efek samping yang lebih tahan lama.

“Saya merasa seperti tubuh saya tidak dapat pulih dengan cara yang sama,” katanya, bahkan mencatat bahwa dia yakin dia memiliki ketidakseimbangan hormon jangka panjang meskipun belum menemui dokter spesialis untuk itu.

"Saya berjuang dengan tidur sekarang, masalah pencernaan, penurunan berat badan [dan] penambahan, suasana hati," katanya. “Hanya hal-hal yang tidak terlalu jelas sebelum saya mulai melakukan ini, sekarang saya merasa telah menjadi sedikit masalah.”

Solusi non-konvensional Jones untuk utangnya yang melumpuhkan telah mengangkat alis, tetapi dia mengatakan orang-orang seusianya "mengerti."

"Kesalahpahaman terbesar tentang utang adalah bahwa kami membuat keputusan ini, jadi kami harus menjalaninya, tetapi pilihan apa yang benar-benar kami tawarkan untuk mengamankan masa depan kami?" ujarnya.

“Orang-orang seusia saya mengerti. Mereka sepenuhnya berempati dengan situasi ini dan sama kesalnya dengan bagaimana sistem pendidikan dan pemerintah kita telah mengecewakan kita.”

Bahkan dengan gelar master, Jones hanya bisa mendapatkan magang paruh waktu pasca-kelulusan ketika pandemi COVID-19 pertama kali dimulai.

“Mereka membutuhkan waktu enam hingga tujuh bulan untuk membawa saya penuh waktu melalui pandemi, jadi saya ditolak asuransi kesehatannya,” katanya, yang membuat pembayaran pinjaman akumulasi bunganya menjadi lebih sulit.

“Uang yang saya hasilkan dari pekerjaan dan magang paruh waktu, atau tidak mendapatkan pekerjaan dengan gelar master selama delapan bulan, hanya cukup untuk membayar tagihan saya,” katanya. “Jadi saya tahu bahwa beberapa bentuk pembayaran lain harus dibuat, harus dilakukan, bahkan untuk mencoba mengurangi pinjaman itu.”

Jones bukan satu-satunya yang berjuang dengan utang kuliah. Utang kuliah rata-rata di Amerika Serikat mencapai USD57.520, menurut NerdWallet, dengan total keseluruhan mencapai USD1,75 triliun.

“Generasi yang lebih tua tidak tahu bagaimana rasanya dengan keadaan baru yang harus kita tanggung,” katanya.

“Pada tahun 70-an dan 80-an, biaya kuliah dan biaya ditambah kamar dan makan di perguruan tinggi empat tahun adalah USD1.400. Sekarang rata-rata USD22.000, yang masih dianggap rendah untuk sebagian besar mahasiswa.”

Upah minimum, lanjutnya, hanya tumbuh dari USD1,50 menjadi USD7,25, atau 350%, sementara biaya pendidikan tinggi mengalami kenaikan 1.400%.

“Untuk bahkan memiliki kesempatan untuk membayar uang kuliah tanpa utang saat di kampus, kami harus bekerja 40 hingga 50 jam seminggu dengan upah berapa pun yang bisa Anda dapatkan tanpa gelar dan kemudian entah bagaimana menjadi mahasiswi penuh waktu dan menemukan waktu untuk, Saya kira, tidur?” paparnya.

“Generasi yang saat ini juga memegang posisi papan atas sekarang dan terus meningkat juga tidak memiliki poin masuk kualifikasi yang sama.”

Jones mengatakan orang di atas 40 tahun meremehkan dan agresif terhadap generasinya, tetapi dia berpendapat bahwa gelar sarjana tidak cukup untuk mendapatkan peran dengan gaji lebih tinggi.

“Kami sebenarnya bekerja lebih keras daripada yang mereka lakukan dengan sangat sedikit atau tanpa imbalan untuk membicarakannya, dan saya pikir itulah sebabnya adaptasi dan prioritas kami telah bergeser sebagai hasilnya,” katanya.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)