Negara yang Jarang Diketahui Orang, Nomor 1 Dulunya Pos Militer AS

Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:45 WIB
loading...
Negara yang Jarang Diketahui Orang, Nomor 1 Dulunya Pos Militer AS
Menteri Luar Negeri Tuvalu berpidato di pantai untuk menyoroti ancaman pemanasan global dalam konferensi perubahan iklim PBB. Foto/REUTERS
A A A
FUNAFUTI - Di dunia ini terdapat 193 negara yang merupakan anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Di luar jumlah tersebut, terdapat beberapa negara lain yang tidak termasuk anggota PBB, seperti Kosovo dan Taiwan.

Dua negara tersebut mungkin sudah akrab di telinga, namun ada sebagian negara di dunia yang namanya masih jarang terdengar dan belum banyak diketahui masyarakat. Berikut daftarnya:

1. Tuvalu

Nama Tuvalu agaknya jarang didengar bahkan mungkin tak pernah didengar sebagai negara. Negara yang beribu kota Funafuti ini berada di Kepulauan Samudera Pasifik.

Diketahui negara Tuvalu ini dulunya merupakan pos terdepan militer Amerika Serikat selama perang Dunia II.

Negara yang sebelumnya bernama Ellice Islands ini luasnya hanya mencapai 26 kilometer. Dengan ukuran tersebut, Tuvalu termasuk sebagai salah satu negara terkecil di dunia.



Bahasa yang digunakan negara ini adalah bahasa Tuvalu dan Inggris.

2. Eritrea

Eritrea merupakan negara yang berada di Afrika Timur, tepatnya di tanduk Afrika. Negara ini berbatasan dengan Laut Merah di bagian timur, Sudan di barat, Ethiopia di selatan, dan Djibouti di tenggara.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2327 seconds (11.210#12.26)