Ukraina Klaim Berhasil Merusak Kapal Perang Rusia di Pulau Ular

Jum'at, 13 Mei 2022 - 16:17 WIB
loading...
A A A
Serangan yang diklaim Ukraina terhadap kapal logistik Vsevolod Bobrov terjadi saat Rusia menghadapi kemunduran lebih lanjut di medan perang.

Baca juga: Rusia: Aksi Ceroboh Ukraina di Pulau Ular Sebabkan Kerugian Besar

Ukraina mengatakan telah mengusir pasukan Rusia keluar dari wilayah di sekitar kota terbesar kedua Kharkiv, kemajuan tercepat sejak memaksa pasukan Kremlin dari Kyiv dan timur laut lebih dari sebulan lalu.

Wartawan Reuters telah mengkonfirmasi bahwa Ukraina sekarang menguasai wilayah yang membentang ke tepi Sungai Siverskiy Donets, sekitar 40 km timur Kharkiv.

Pejabat kementerian Ukraina mengatakan bahwa pasukan Rusia berusaha untuk memblokir pasukan Kiev untuk maju sejauh perbatasan Ukraina-Rusia di wilayah timur laut Kharkiv.

“Ke arah Kharkiv, unit tentara Rusia berkumpul kembali dan mencoba untuk mencegah kemajuan lebih lanjut dari pasukan kami ke arah perbatasan negara Ukraina,” kata juru bicara kementerian pertahanan Ukraina Oleksandr Motuzyanyk.

Dia tidak menjelaskan seberapa dekat pasukan Ukraina dengan perbatasan.

Menurut pengarahan kementerian pertahanan, pasukan Moskow melepaskan tembakan “di sepanjang garis konfrontasi” di timur Ukraina, dan berusaha menembus pertahanan Ukraina.

Baca juga: Ukraina Kembali Tenggelamkan Kapal Perang Rusia, Ini Videonya

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2254 seconds (10.55#12.26)