Profil Ferdinand Marcos Jr, Sosok Kontroversial Pemenang Pilpres Filipina

Selasa, 10 Mei 2022 - 11:22 WIB
loading...
A A A
Selama kampanye ayahnya tahun 1965, Bongbong berperan sebagai dirinya sendiri dalam film Sampaguita Pictures Iginuhit ng Tadhana: The Ferdinand E. Marcos Story, film biografi yang diduga didasarkan pada penggambaran Ferdinand Marcos dalam novel For Every Tear a Victory (Untuk Setiap Air Mata Kemenangan).

Marcos muda digambarkan memberikan pidato menjelang akhir film, di mana dia mengatakan dia ingin menjadi politisi ketika dia dewasa.

Nilai hubungan masyarakat dari film tersebut dianggap telah membantu Marcos senior memenangkan pemilihan umum Filipina tahun 1965.

Meskipun secara teknis dia masih di bawah umur pada tahun yang sama dengan tahun darurat militer diumumkan, Marcos Jr berusia 18 tahun pada tahun 1975, setahun setelah ia lulus dari sekolah Worth.

Setelah keluarga Marcos diasingkan pada 1986, Komisi Kepresidenan untuk Pemerintahan yang Baik menemukan bahwa ketiga anak Marcos mendapat manfaat yang signifikan dari apa yang Mahkamah Agung Filipina definisikan sebagai "kekayaan haram" dari keluarga Marcos.

Selain uang sekolah, tunjangan bulanan USD10,000, dan perkebunan yang digunakan Marcos Jr dan Imee Marcos selama studi mereka masing-masing di Wharton dan Princeton, masing-masing anak Marcos diberi satu rumah mewah di daerah Metro Manila, juga seperti di Baguio City, Filipina.

Properti yang secara khusus dikatakan telah diberikan kepada Marcos Jr, termasuk kompleks Wigwam House di Outlook Drive di Baguio City, dan Seaside Mansion Compound di Paranaque.

Selain itu, pada saat ayah mereka digulingkan dari kekuasaan pada 1986, Marcos Jr dan Imee memegang jabatan penting dalam pemerintahan Marcos.

Imee sudah berusia tiga puluh tahun ketika dia diangkat sebagai kepala nasional Barangay Kabataang pada akhir 1970-an, dan dia berusia dua puluhan ketika dia mengambil jabatan wakil gubernur untuk provinsi Ilocos Norte pada 1980, dan kemudian menjadi gubernur provinsi itu dari tahun 1983 sampai Keluarga Marcos diusir dari Malacanang pada 1986.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)