Gabbard: Obama di Balik Kementerian Kebenaran, Biden Sekedar Front Man

Senin, 02 Mei 2022 - 12:11 WIB
loading...
A A A
Biden dan Gabbard adalah dua dari beberapa kandidat presiden yang bersaing untuk nominasi Partai Demokrat dalam pemilu presiden AS 2020.

Postingan Gabbard termasuk video pidato Obama di Universitas Stanford akhir bulan lalu, yang mencakup teguran atas masuknya kesalahan dan disinformasi saat ini, serta perjuangan Big Tech saat ini untuk memoderasi konten semacam itu.

“Sekarang kabar baiknya adalah bahwa hampir semua platform teknologi besar sekarang mengakui beberapa tanggung jawab untuk konten di platform mereka, dan mereka berinvestasi dalam tim banyak orang untuk memantaunya,” papar mantan Presiden AS Obama.

Obama mencatat, “Volume konten yang membutuhkan moderasi bisa terasa seperti permainan Whac-A-Mole."

"Tetapi sementara moderasi konten dapat membatasi distribusi konten yang jelas-jelas berbahaya, itu tidak cukup jauh," tegas Obama.

Dewan, yang akan dipimpin Nina Jankowicz, mendapat kecaman terkait direktur eksekutif masa depannya, yang pernah menggambarkan harta informasi di laptop Hunter Biden sebagai "produk kampanye Trump."

Gabbard sebelumnya menyamakan pemerintahan Biden dengan kediktatoran atas pembentukan dewan itu.

“Setiap kediktatoran memiliki lengan propaganda, ‘Departemen Kebenaran'. Pemerintahan Biden sekarang secara resmi bergabung dengan jajaran kediktatoran semacam itu dengan pembentukan apa yang disebut 'Dewan Tata Kelola Disinformasi,'” papar mantan anggota DPR AS untuk Hawaii.

Senator Tom Cotton (Partai Republik) juga membuat referensi Orwellian sebagai tanggapan atas peluncuran DGB. Dia menyebut langkah itu “tidak konstitusional.”

"Pemerintah Federal tidak punya urusan untuk menciptakan Kementerian Kebenaran," ujar Senator Tom Cotton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)