Australia Berencana Latih Tentara Regional untuk Melawan China

Kamis, 28 April 2022 - 00:01 WIB
loading...
Australia Berencana Latih Tentara Regional untuk Melawan China
Tentara Australia membantu prajurit Angkatan Darat Indonesia saat latihan yang digelar Australian Armys Combat Training Centre di Tully, Australia, 10 Oktober 2014. Foto/REUTERS/Australian Defence Force
A A A
CANBERRA - Partai Buruh Australia mengajukan rencana meningkatkan anggaran pengeluaran keamanan di Pasifik dan mencurahkan sumber daya untuk melatih sekutu regional.

Juru bicara oposisi mengecam pemerintah saat ini karena gagal mengatasi ancaman yang berkembang yang diduga ditimbulkan oleh China.

Partai kiri-tengah itu meluncurkan ide pada Selasa (26/4/2022) untuk "membangun kawasan Pasifik yang lebih kuat."



Mereka akan meningkatkan keterlibatan dengan mitra lokal jika Partai Buruh memenangkan pemilu yang ditetapkan pada 21 Mei, termasuk dengan "Sekolah Pertahanan Australia-Pasifik" baru untuk pelatihan militer.



Meskipun tidak merinci secara pasti peran apa yang akan dimiliki sekolah itu, partai tersebut juga menyerukan peningkatan dua kali lipat dalam pendanaan untuk Program Keamanan Maritim Pasifik.



Mereka menyatakan program itu akan membantu “melindungi zona eksklusif ekonomi negara-negara Pasifik” serta untuk meningkatkan “konten media publik Australia kepada audiens di wilayah kami.”

Berbicara kepada wartawan, juru bicara urusan luar negeri Partai Buruh Penny Wong mengkritik dugaan kelemahan Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison terhadap Beijing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)