Selamat, Warga Korea Selatan Bisa Setahun Lebih Muda

Selasa, 26 April 2022 - 14:02 WIB
loading...
Selamat, Warga Korea Selatan Bisa Setahun Lebih Muda
Warga berjalan di distrik perbelanjaan Myeongdong, Seoul, Korea Selatan. Foto/REUTERS/Kim Hong-Ji
A A A
SEOUL - "Berapa usiamu?” Ini pertanyaan sederhana dengan jawaban yang jelas. Tetapi bagi mereka yang berada di Korea Selatan (Korsel), menjawab pertanyaan ini sama sekali tidak mudah.

Di Korea Selatan, ketika seorang bayi lahir, mereka dianggap sudah berusia satu tahun. Datanglah Hari Tahun Baru, mereka mendapatkan satu tahun lagi.

Ini berarti bayi yang lahir pada bulan Desember akan dianggap berusia dua tahun hanya dalam beberapa pekan.



Tetapi metode "usia Korea" ini mungkin akan segera berubah karena presiden terpilih negara itu Yoon Suk-yeol mendorong agar metode penghitungan yang sudah berusia berabad-abad ini dihapuskan.



Kepala komite transisi presiden terpilih Lee Yong-ho mengatakan pemerintahan yang akan datang sedang mencari cara untuk menstandardisasi cara penghitungan usia untuk membawa Korea Selatan sejajar dengan negara-negara lain di dunia.



Dia mengatakan perhitungan usia yang berbeda telah mengakibatkan "kebingungan yang terus-menerus" dan "biaya sosial dan ekonomi yang tidak perlu".

Proposal baru tampaknya telah diterima secara luas oleh beberapa orang tetapi para ahli mengatakan mereka ragu apakah itu benar-benar akan dilaksanakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)