Rusia Serang Instalasi Kereta Api di Ukraina Tengah dan Barat

Selasa, 26 April 2022 - 04:40 WIB
loading...
Rusia Serang Instalasi Kereta Api di Ukraina Tengah dan Barat
Rusia Serang Instalasi Kereta Api di Ukraina Tengah dan Barat. FOTO/Reuters
A A A
KIEV - Rusia melancarkan serangkaian serangan terhadap instalasi kereta api dan bahan bakar yang terletak jauh di dalam wilayah Ukraina , Senin (25/4/2022). Serangan jauh dari garis depan ini adalah upaya Moskow untuk menggagalkan usaha Ukraina mengumpulkan pasokan untuk pertempuran.

Seperti dilaporkan AP, pada Senin, Rusia memfokuskan daya tembaknya di tempat lain. Rudal dan pesawat tempur Rusia menyerang jauh di belakang garis depan.



“Lima stasiun kereta api di Ukraina tengah dan barat terkena serangan. Satu pekerja tewas,” kata Oleksandr Kamyshin, Kepala Jawatan Kereta Api Negara Ukraina, seperti dikutip dari AP.

Pengeboman itu termasuk serangan rudal di dekat Lviv, kota barat dekat perbatasan Polandia yang telah dibanjiri oleh orang-orang Ukraina yang melarikan diri dari pertempuran di tempat lain di seluruh negeri.

Pihak berwenang Ukraina mengatakan bahwa setidaknya lima orang tewas oleh serangan Rusia di wilayah Vynnytsia tengah.



“Rusia juga menghancurkan kilang minyak di Kremenchuk, di Ukraina tengah, bersama dengan depot bahan bakar di sana,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayjen Igor Konashenkov. “Secara keseluruhan, pesawat tempur Rusia menghancurkan 56 target Ukraina dalam semalam,” katanya.

Philip Breedlove, pensiunan jenderal AS yang merupakan komandan tertinggi NATO sejak 2013 hingga 2016, mengatakan, serangan terbaru terhadap depot bahan bakar adalah bagian dari strategi untuk menguras sumber daya utama perang Ukraina. Menurutnya, serangan terhadap target rel kereta apiadalah taktik yang lebih baru.

"Saya pikir mereka melakukannya dengan alasan yang sah untuk mencoba menghalangi aliran pasokan ke garis depan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)