PM Australia Sebut Negaranya Jadi Target Hacker Negara Asing

Jum'at, 19 Juni 2020 - 21:37 WIB
loading...
A A A
Namun juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian menampik tuduhan tersebut, dengan mengatakan bahwa China telah menentang dan memerangi semua jenis serangan dunia maya.

"Serangan-serangan yang datang dari institusi terhadap China adalah omong kosong yang sama sekali tidak berdasar," kata Zhao kepada wartawan.

China dan Australia terlibat ketegangan setelah Negeri Kanguru itu mengadvokasi penyelidikan independen tentang asal-usul dan penyebaran pandemi coronavirus di WHO.

China pun lantas melarang ekspor daging sapi dari tempat pemotongan hewan terbesar di Australia, mengakhiri perdagangan gandum Australia dengan tarif tinggi dan memperingatkan warganya untuk tidak mengunjungi Australia. (Baca: Tensi Memanas, China Larang Warganya ke Australia )

Terbaru, Menteri luar negeri Australia minggu ini menuduh China menggunakan menyebarkan kecemasan seputar pandemi untuk melemahkan demokrasi Barat dengan menyebarkan disinformasi di dunia maya, mendorong China untuk menuduh Australia melakukan disinformasi. (Baca: Sebar Hoaks Corona, Australia Tuding China Picu Ketakutan )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)