Trump akan Hentikan Putin Gunakan Kata Nuklir Lagi

Senin, 25 April 2022 - 16:18 WIB
loading...
Trump akan Hentikan Putin Gunakan Kata Nuklir Lagi
Presiden AS Donald Trump. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan kepada penyiar Inggris Piers Morgan bahwa jika dia masih bertanggung jawab atas AS, dia akan memberi tahu Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa dia tidak bisa mengucapkan kata “nuklir” lagi.

Selama konflik di Ukraina, Trump telah berubah-ubah antara mengeluarkan ancaman nuklir dan menyerukan negosiasi.

"Putin menggunakan 'N-word'... kata nuklir, sepanjang waktu," ujar Trump kepada Morgan, dalam klip dari wawancara yang ditayangkan pada Senin (25/4/2022).



“Itu tidak-tidak, kamu tidak seharusnya melakukan itu. Dia menggunakannya setiap hari. Dan semua orang sangat takut... Dan karena mereka takut, dia semakin sering menggunakannya. Itu sebabnya dia melakukan hal-hal yang dia lakukan sekarang,” papar dia.



Putin tidak secara langsung mengancam Barat dengan senjata nuklir, tetapi dalam pidato yang menandai peluncuran operasi militer Rusia di Ukraina pada Februari, dia memperingatkan siapa pun yang “mencoba menghalangi jalan kami” akan menghadapi konsekuensi “seperti yang belum pernah Anda lihat sebelumnya dalam seluruh sejarahmu.”



Sebelum serangan dimulai, dia mengungkapkan pandangan kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron bahwa perang antara Rusia dan NATO akan menjadi perang tanpa pemenang, yang dianggap banyak orang sebagai referensi kekuatan destruktif senjata nuklir.

Trump, bagaimanapun, mengatakan kepada Morgan bahwa dia akan melambai-lambaikan nuklir Amerika sendiri ke Putin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)