Penjara Ini Dulu Satu-satunya Hotel Prodeo untuk Homoseksual di Dunia

Minggu, 24 April 2022 - 10:36 WIB
loading...
Penjara Ini Dulu Satu-satunya Hotel Prodeo untuk Homoseksual di Dunia
Terletak di salah satu kota kecil terdingin dan paling berangin di Australia, penjara Cooma menyimpan rahasia kelam. Foto/ABC.net.au
A A A
CANBERRA - Terletak di salah satu kota kecil terdingin dan paling berangin di Australia , penjara Cooma menyimpan rahasia kelam.

Tidak hanya dibuka kembali pada tahun 1957 dengan tujuan khusus untuk memenjarakan laki-laki karena "pelanggaran homoseksual ", penjara itu juga dikatakan digunakan sebagai tempat pengujian manusia dengan tujuan akhir untuk memberantas homoseksualitas dari masyarakat.

Menurut podcast terbaru, penjara Cooma diyakini sebagai satu-satunya penjara homoseksual yang diketahui di dunia.

Hingga saat ini, bahkan beberapa petugas lapas mengaku tidak mengetahui alasan sebenarnya napi gay diasingkan di sana.

Les Strzelecki (66) mulai berkerja sebagai petugas layanan kustodian di penjara pada 1979, dan kemudian mendirikan Museum Layanan Korektif di Cooma. Dia percaya narapidana dikirim ke sana untuk keselamatan mereka sendiri.

"Cooma adalah institusi pelindung. Kami akan memberi cap merah pada tahanan homoseksual dengan 'T/A': tidak terkait dengan penjara umum," katanya seperti dikutip dari BBC, Minggu (24/4/2022).

"Mereka berisiko mengalami kekerasan di penjara yang lebih besar seperti Long Bay (di Sydney)," imbuhnya.



Tapi mantan karyawan lain, Cliff New, mengklaim itu karena alasan yang kurang simpatik. Dia mengatakan kepada serial podcast The Greatest Menace bahwa psikolog dan psikiater "datang sepanjang waktu" setelah penjara dibuka kembali pada tahun 1957.

Dia memahami ini sebagai upaya untuk mengubah mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)