Hamas Kutuk Kebijakan Israel Batasi Pengunjung Gereja Yerusalem

Minggu, 24 April 2022 - 05:32 WIB
loading...
A A A
Ini terjadi meskipun ada pembatasan polisi pendudukan Israel, termasuk penutupan banyak jalan menuju Kota Tua Yerusalem, yang memaksa jamaah untuk menggunakan rute yang lebih panjang untuk mencapai tempat suci.

Tentara pendudukan Israel juga mengerahkan banyak pasukan di gerbang menuju Masjid Al-Aqsha, memeriksa identitas jamaah dan melakukan penggeledahan tubuh.



Kantor Berita Wafa melaporkan bahwa polisi Israel memperketat langkah-langkah keamanan di sekitar tempat suci, namun, salat berlangsung dengan damai.

Ribuan warga Palestina berdoa di pos pemeriksaan Israel yang mengarah ke Yerusalem dari Tepi Barat, setelah dilarang memasuki kota suci itu. Sebelum salat Jumat, puluhan jemaah di dalam Masjid Al-Aqsa terluka dalam serangan Israel di tempat suci tersebut.

Serangan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan harian yang dimulai pada 15 April, ketika pasukan pendudukan Israel menggunakan kekuatan brutal terhadap jamaah Muslim untuk mengevakuasi tempat suci guna memberi jalan bagi kaum radikal Israel untuk merayakan Paskah.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)