Hamas Kutuk Kebijakan Israel Batasi Pengunjung Gereja Yerusalem

Minggu, 24 April 2022 - 05:32 WIB
loading...
Hamas Kutuk Kebijakan Israel Batasi Pengunjung Gereja Yerusalem
Hamas Kutuk Kebijakan Israel Batasi Pengunjung Gereja Yerusalem. FOTO/Reuters
A A A
YERUSALEM - Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas , pada Jumat (22/4/2022) mengutuk Israel karena membatasi jumlah umat Kristen yang diizinkan untuk mengunjungi Gereja Makam Suci untuk upacara Api Kudus.

"Kami mengutuk keputusan Mahkamah Agung pendudukan Israel untuk membatasi jumlah orang Kristen yang diizinkan mengunjungi Gereja Makam Suci untuk upacara Api Kudus," kata pernyataan Hamas, seperti dikutip dari Middle East Monitor.



"Ini adalah preseden sejarah bahwa pendudukan Israel memungkinkan pengadilan untuk secara langsung campur tangan dalam pengelolaan urusan agama bagi rakyat Palestina," tambah pernyataan itu.

Ditambahkan pula, kebijakan ini mencerminkan "sifat rasis" Israel dan "menolak klaimnya untuk melestarikan kebebasan beribadah bagi semua orang."

Hamas juga menambahkan bahwa tindakan ini mengungkapkan kebenaran di balik rencana Israel untuk sepenuhnya mengambil alih kota suci dalam pelanggaran terang-terangan terhadap hukum dan resolusi internasional.

Gerakan perlawanan Palestina menekankan bahwa rakyat Palestina memiliki hak dan kemauan keras untuk mempertahankan tempat-tempat suci Muslim dan Kristen mereka, dan tidak ada rencana Israel yang akan menghalangi orang-orang kami untuk melakukannya dengan harga berapa pun."



"Pada kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan selamat kami kepada semua orang Kristen Palestina pada kesempatan upacara Api Suci," sebut pernyataan Hamas.

Sementara itu, lebih dari 150.000 jemaah Palestina, sebagian besar dari Yerusalem, Tepi Barat yang diduduki dan Israel, menghadiri shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa, situs tersuci ketiga dalam Islam, lapor Otoritas Wakaf Islam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)