Bom meledak di depan rumah direktur penjara Yunani

Jum'at, 07 Juni 2013 - 16:56 WIB
Bom meledak di depan rumah direktur penjara Yunani
Bom meledak di depan rumah direktur penjara Yunani
A A A
Sindonews.com - Sebuah bom waktu meledak di luar rumah seorang Direktur penjara Yunani pada Jumat(7/6/2013). Ledakan bom itu menghancurkan jendela dan melukai seorang wanita di bagian wajah.

Polisi memperkirakan terdapat perangkat berisi minimal 1 kg dinamit yang tersisa di bawah mobil yang digunakan Maria Stefi, Direktur Keamanan Penjara Korydallos, di lingkungan Dafni.

Polisi mengepung daerah itu, setelah seorang penelepon tak dikenal memberikan peringatan kepada situs berita zougla.gr, bahwa ada sebuah bom yang akan meledak sekitar 20 menit setelah peringatan itu disampaikan.

Perangkat itu meledak sekitar pukul 01.40 GMT. Seorang wanita terluka akibat terkena pecahan kaca. ”Kami percaya ini adalah tindakan terorisme dalam negeri,” kata pejabat polisi, yang menolak ditulis namanya, dikutip Reuters.

Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan itu. Namun, serangan bom kecil di Yunani oleh kelompok militan belakangan ini sering terjadi. Biasaya target serangan bom itu adalah polisi, fasilitas umum dan kantor bisnis.

Selain itu, sasaran teror bom lainnya adalah tokoh politik dan wartawan. Beberapa dari serangan bom itu diklaim dari kelompok kiri yang marah atas krisis keuangan di Yunani.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)