Kisah Wanita Yahudi Masuk Islam, Awalnya Penasaran Soal Sujud dan Lepas Sepatu Saat Salat

Senin, 18 April 2022 - 22:17 WIB
loading...
Kisah Wanita Yahudi Masuk Islam, Awalnya Penasaran Soal Sujud dan Lepas Sepatu Saat Salat
Seorang wanita Yahudi menjelaskan perjalanan hidupnya hingga masuk Islam. Foto/youtube/Alhmmmdd
A A A
TEL AVIV - Datangnya hidayah pada seseorang tak bisa diduga-duga. Berawal dari pertanyaan tentang sujud dan melepas sepatu saat berdoa pada Tuhan, wanita Yahudi ini berpindah agama menjadi Islam.

Dalam akun Youtube, Alhmmmdd menjelaskan perjalanan hidupnya. “Saya lahir dari keluarga Yahudi dan saya pindah ke Islam pada 2018,” ujar dia.



“Saya lahir di Montreal, Kanada, dari keluarga Hasidik Yahudi. Saat orang tua saya bercerai saya dibesarkan secara Hasidik. Saat orang tua saya bercerai, ibu saya membawa saya keluar dari komunitas Hasidik tapi tetap dalam komunitas Yahudi,” papar dia.



Dia menjelaskan, “Ayah saya Yahudi Askenazi, keluarganya dari Eropa timur. Ibunya ibu saya lahir di Maroko dan ayahnya di Yaman. Ibu saya lahir di wilayah pendudukan Palestina. Saya selalu mengidentifikasi saya sebagai Yahudi Israel Maroko Yaman Askenazi,” ungkap dia.



“Saya menganggap diri saya Yahudi secara etnis yang beragama Islam,” papar dia.

Dia mengakui perjalanannya menuju Islam tidak secara tiba-tiba. “Ceritanya sangat panjang. Saya mendapatkan pendidikan secara Yahudi hingga SMA. Saya selalu percaya pada Tuhan, Taurat dan ajaran Yahudi. Saya dulunya merupakan pendukung keras Zionis dan Israel. Saya cukup relijius, melaksanakan shabbat, kosher, dan folikosha,” tutur dia.

“Setelah saya lulus SMA, saya mulai keluar dari komunitas Yahudi, bertemu dengan orang-orang non-Yahudi. Saya mulai bertukar pendapat dengan orang. Saya mulai meragukan Yahudi dan menjaga jarak diri saya dengan Yudaisme,” ungkap dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)