Militer Rusia Ungkap 23.367 Tentara Ukraina Meregang Nyawa

Minggu, 17 April 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
“Pasukan Rusia menembak jatuh satu pesawat angkut militer Ukraina di dekat Odessa,” papar Konashenkov.

“Pesawat itu mengirimkan sejumlah besar senjata yang dipasok ke Ukraina oleh negara-negara Barat,” ujar dia.

Rusia sebelumnya telah menyatakan pengiriman senjata asing semacam itu akan dianggap sebagai “target yang sah” oleh pasukannya.

Awal pekan ini, Presiden AS Joe Biden mengesahkan paket senjata berat senilai USD800 juta untuk Ukraina, termasuk artileri dan helikopter.

Menurut laporan CNN pada Jumat, penerbangan pertama senjata dari paket ini dijadwalkan tiba di Ukraina dalam satu hari.

“Selama Jumat malam dan hingga Sabtu pagi, Rusia menggunakan serangan presisi tinggi untuk menghancurkan pabrik kendaraan lapis baja di Kiev dan depot perbaikan militer di kota Nikolaev di Ukraina selatan,” papar Konashenkov sebelumnya pada Sabtu.

“Sebanyak 16 target ditembak semalam, termasuk unit militer Ukraina, gudang senjata dan amunisi, dan fasilitas radar,” tambah dia.

Moskow memperingatkan awal pekan ini bahwa mereka akan meningkatkan serangan semacam itu, dan akan menghantam "pusat pengambilan keputusan" di Kiev sebagai pembalasan atas penembakan Ukraina di wilayah Rusia. Kiev membantah meluncurkan serangan semacam itu di tanah Rusia.

Intensifikasi serangan Rusia juga terjadi setelah kapal penjelajah Moskva, unggulan Armada Laut Hitam Rusia, tenggelam setelah kebakaran terjadi di kapal dan menyebar ke gudang amunisi.

Ukraina mengklaim telah menyerang kapal Rusia dengan rudal anti-kapal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)