Balas Serangan Ukraina, Rusia Bersumpah Bakal Gempur Kiev

Jum'at, 15 April 2022 - 17:28 WIB
loading...
Balas Serangan Ukraina, Rusia Bersumpah Bakal Gempur Kiev
Balas serangan Ukraina, Rusia bersumpah akan menggempur Kiev. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia berjanji akan menggempur Kiev dengan memperbanyak serangan sebagai respons atas serangan Ukraina terhadap sejumlah sasaran di Rusia. Kementerian itu juga mengatakan telah menyerang sasaran militer Ukraina di pinggiran Kiev semalam dengan rudal jelajah.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukannya juga telah mengambil kendali penuh atas Pabrik Baja Ilyich di kota pelabuhan Mariupol yang terkepung, yang telah dikepung oleh pasukan Rusia selama berminggu-minggu.

Dalam pernyataannya, Kementerian Pertahanan Rusia juga mengatakan bahwa serangan rudal semalam di Kiev telah menghantam pabrik 'Vizar' di tepi ibukota Ukraina itu yang katanya membuat dan memperbaiki rudal, termasuk rudal anti-kapal.



Pihak kementerian pun menjanjikan lebih banyak serangan di Kiev.

"Jumlah dan skala serangan rudal terhadap sasaran di Kiev akan meningkat sebagai tanggapan atas setiap serangan teroris atau tindakan sabotase di wilayah Rusia yang dilakukan oleh rezim nasionalis Kiev," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (15/4/2022).

Dikatakan pasukannya telah menembak jatuh sebuah helikopter Mi-8 Ukraina yang dikatakan telah menyerang desa Klimovo di wilayah Bryansk pada 14 April dan juga menembak jatuh sebuah jet Sukhoi-27 Ukraina.



"Sekitar 30 tentara bayaran Polandia juga telah dihancurkan," katanya.

Ledakan kuat terdengar di Kiev pada hari Jumat yang tampaknya menjadi salah satu yang paling signifikan di sana sejak pasukan Rusia ditarik kembali dari daerah itu awal bulan ini dalam persiapan untuk pertempuran di selatan dan timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)