Moldova Klaim Pasukan Rusia Coba Merekrut Warganya

Jum'at, 15 April 2022 - 16:51 WIB
loading...
Moldova Klaim Pasukan Rusia Coba Merekrut Warganya
Moldova klaim pasukan Rusia coba merekrut warganya. Foto/Ilustrasi
A A A
CHISINAU - Militer Rusia dituduh meminta negara-negara terdekat untuk membantu kemajuannya ke Ukraina , seiring munculnya laporan yang menunjukkan bahwa Moskow telah mengalami kerugian besar.

Moldova menuduh pasukan Rusia mencoba merekrut warganya di wilayah Transnistria yang memisahkan diri, sebidang tanah yang mencakup sebagian besar perbatasan Moldova-Ukraina.

"Tindakan seperti itu tidak mempromosikan perdamaian bagi kita semua, sesama warga, untuk keluarga kita. Hal-hal seperti itu sangat berbahaya, dan itu harus dihentikan," kata Menteri Luar Negeri Moldova Nicu Popescu, seperti dikutip dari Washington Examiner, Jumat (15/4/2022).



Namun Popescu menolak untuk memberikan informasi tambahan terkait hal itu.

Kremlin sendiri belum memverifikasi klaim Moldova.

Sebulan yang lalu, Moldova mengumumkan sedang memantau laporan bahwa tentara Rusia berada di darat di Transnistria, meskipun Kremlin telah membantah adanya penempatan militer di sana.

Wilayah ini telah menikmati kemerdekaan de facto selama hampir 30 tahun, meskipun oleh sebagian besar negara di PBB diakui sebagai bagian dari Moldova.



Kelompok pemberontak separatis yang didukung Rusia berusaha untuk menguasai wilayah atas Moldova selama konflik militer singkat, yang berakhir dengan otonomi daerah melalui perjanjian gencatan senjata pada tahun 1992.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)