Mobilisasi Produsen Senjata, Biden Bakal Kirim Bantuan Rp10,7 Triliun ke Ukraina

Rabu, 13 April 2022 - 17:45 WIB
loading...
A A A
CSIS didanai oleh pembuat senjata, termasuk Northrop Grumman, Lockheed Martin, Boeing, General Dynamics, dan General Atomics.

Donor lain adalah Raytheon, yang memproduksi Javelin dan Stinger.

Tingkat produksi akan menjadi salah satu topik pada pertemuan antara pejabat Pentagon dan delapan produsen senjata AS, yang menurut Reuters dan FT dijadwalkan pada hari Rabu waktu setempat. Raytheon, Boeing, Lockheed Martin, Northrop Grumman, General Dynamics dan L3 Harris Technologies diharapkan hadir.



Kiev telah menjangkau sekutu AS jauh dan luas - dari tetangga NATO-nya sampai ke Korea Selatan (Korsel) - meminta pesawat terbang, tank dan artileri pada khususnya.

Pada hari Sabtu, Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht mengatakan Berlin tidak dapat mengirim senjata lagi tanpa menghabiskan stoknya sendiri secara berlebihan. Namun, pada hari Senin, konglomerat Rheinmetall mengatakan mereka dapat memperbarui beberapa tank Leopard 1 yang usang dan mengirimnya ke timur.

Pekan lalu, Slovakia mengumumkan akan mengirim satu-satunya baterai sistem pertahanan udara S-300 ke Ukraina, dan mendapatkan “Patriot” buatan AS untuk menggantikannya.

Pada hari Senin, Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim bahwa baterai S-300 telah dilenyapkan dalam serangan rudal jelajah terhadap hanggar di Dnepropetrovsk, sebuah kota yang disebut Dnipro oleh Ukraina, sehari sebelumnya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)