3 Negara yang Banyak Transgender

Jum'at, 08 April 2022 - 22:49 WIB
loading...
3 Negara yang Banyak Transgender
Ada tiga negara yang banyak transgender. Ketiganya adalah Argentina, Belanda, dan Kanada. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah negara yang banyak transgender . Transgender merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan individu yang identitas atau ekspresi gendernya (maskulin dan feminin) berbeda dari jenis kelaminnya saat lahir (laki-laki dan perempuan).

Misalnya, transpuan, yaitu wanita yang ditetapkan sebagai laki-laki saat lahir dan transpria, yaitu pria yang ditetapkan sebagai perempuan saat lahir.

Transgender termasuk di dalam kelompok LGBT. Diketahui, LGBT merupakan singkatan dari lesbian, gay, biseksual, dan transgender.

Baca juga: Acara LGBT Gambarkan Yesus Transgender Picu Kemarahan Umat Kristen

Di banyak negara, dan ada sejumlah tempat-tempat di mana hak-hak LGBT diakui. Dilansir dari Expatica.com berikut negara yang banyak transgender.

1. Argentina

Argentina merupakan salah satu negara yang banyak transgender. Sejarah queer Argentina kembali ke masyarakat asli Mapuche dan Guaraní. Kelompok-kelompok ini tidak hanya menerima jenis kelamin ketiga, tetapi juga diperlakukan setara dengan pria, wanita, transgender, dan interseks.

Sebagai negara ramah LGBT, pada tahun 2010 Argentina menjadi negara pertama di Amerika Latin dan kesepuluh di dunia yang melegalkan pernikahan sesama jenis, sebuah tonggak sejarah untuk negara Katolik di mana saja.

Hukum mengizinkan pasangan sesama jenis untuk adopsi anak, dan pasangan lesbian memiliki akses yang sama terhadap perawatan fertilisasi in vitro (IVF).

Penjara mengizinkan kunjungan suami-istri untuk tahanan gay. Ekspatriat sesama jenis dan turis juga bisa menikah di Argentina. Namun, pernikahan itu tidak diakui atau ilegal.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2452 seconds (11.210#12.26)