Perempuan-perempuan Kuat di Tengah Dunia Maskulin

Senin, 22 Juni 2020 - 06:37 WIB
loading...
A A A
Perempuan-perempuan Kuat di Tengah Dunia Maskulin


Melinda Gates dikenal sebagai istri miliarder Bill Gates. Namun kariernya dalam bisnis dan filantropi membuat Melinda bisa melepaskan diri dari bayang-bayang sang suami. Tidak dapat disangkal, dia adalah wanita paling kuat dalam filantropi ketika dia bersama suami memimpin Yayasan Bill dan Melinda Gates. (Baca juga: Galang Dana Atasi Corona, The Bill & Melinda Gates Raih Rp3,93 T)

Yayasan mereka adalah yayasan amal terbesar di dunia, dengan dana abadi kepercayaan lebih dari USD40 miliar. Lewat yayasannya, Melinda memberi bantuan di berbagai belahan dunia untuk mengatasi kemiskinan, pendidikan dan sanitasi.

6. Mary Barra (CEO General Motors)

Perempuan-perempuan Kuat di Tengah Dunia Maskulin


Mary Barra menjabat sebagai CEO General Motors sejak 2014. Dia mewarisi kinerja perusahaan yang masih tumbuh setelah mengalami pukulan luar biasa dalam krisis 2008.

Pada 2018, ia mendapat gaji lebih dari USD21 juta yang membuatnya menjadi pemimpin dengan bayaran tertinggi di antara para pemimpin pembuat mobil Tiga Besar Detroit. Barra berhasil memperluas dan memodernisasi investasi GM dengan berinvestasi pada mobil dan kendaraan listrik. (Baca juga: General Motors Jual 111.155 Unit Mobil Sepanjang April di China)

Pengawasannya terhadap perusahaan membantu GM menjadi nomor satu dalam Laporan Global 2018 tentang Kesetaraan Gender, menjadi salah satu dari hanya dua perusahaan multinasional di dunia yang tidak memiliki kesenjangan gender.

7. Nancy Pelosi (Ketua DPR Amerika Serikat)

Perempuan-perempuan Kuat di Tengah Dunia Maskulin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)