Anak Diplomat RI Tewas Ditabrak Mobil di AS

Jum'at, 08 April 2022 - 08:38 WIB
loading...
Anak Diplomat RI Tewas Ditabrak Mobil di AS
Seorang anak diplomat Indonesia tewas setelah ditabrak mobil ketika tengah menunggu bus sekolah di AS. Foto/Facebook Irawan Nugroho
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington, Amerika Serikat. Anak salah satu diplomat Indonesia tewas setelah ditabrak mobil pada Kamis pagi waktu setempat.

Kabar duka ini disampaikan oleh akun Facebook Irawan Nugroho.

"Berita duka dan musibah hari ini menimpa satu keluarga Indonesia dan masyarakat Indonesia di Washington dan sekitarnya. Seorang bocah bernama Ananda Muhammad Haekal Syaifulah Elsyaf (7 tahun) meninggal dunia ditabrak mobil Kamis pagi sekitar pukul 8:20 di Bethesda, Maryland," kata Irawan Nugroho dalam statusnya yang dipantau Sindonews, Jumat (8/4/2022).



Menurut Irawan, saat musibah itu terjadi, Ananda tengah menunggu bus sekolah yang menjemputnya bersama dengan orang tua dan adiknya yang masih kecil. Ayah dan adiknya selamat dari kecelakaan itu meskipun menderita luka-luka.

Ambulans dan polisi langsung mendatangi lokasi kejadian dan korban langsung dilarikan ke rumah saki.

"Namun sayang sekali Ananda tidak mampu diselamatkan dan meninggal sekitar pukul 12:15 siang di Washington Children Hospital Center," kata Irawan.



Dikatakan oleh Irawan, pengendara mobil Honda Accord yang menabrak Ananda mengaku kehilangan kontrol saat keluar ke jalan dari sebuah kawasan perumahan dan menabrak Ananda yang sedang berdiri di pinggir jalan menunggu bus sekolah. Menurut polisi, pengendara mobil ini berusia 82 tahun.

"Ananda adalah putra Bapak Harun Syaifullah Syafa, diplomat di KBRI Washington dan Ibu Okvi," kata Irawan.

Saat dikonfirmasi terkait kabar duka ini, juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah membenarkannya.

"Benar mas, putra diplomat kita di Washington DC," kata Teuku dalam pesan singkatnya pada Sindonews.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)