Zelensky akan Pidato di Dewan Keamanan PBB, Tuntut Sanksi Baru Rusia

Selasa, 05 April 2022 - 18:56 WIB
loading...
A A A
Semua hubungan ekonomi dengan Rusia harus diputuskan, Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner mengatakan, “Tetapi saat ini, tidak mungkin untuk memotong pasokan gas. Kami butuh waktu.”

Di tempat lain, Amerika Serikat dan Inggris mengatakan mereka akan meminta penangguhan Rusia dari Dewan Hak Asasi Manusia PBB, langkah yang dicap Moskow “tidak dapat dipercaya.”

Rusia telah menyerukan pertemuan Dewan Keamanan PBB tentang apa yang disebutnya sebagai "provokasi keji kaum radikal Ukraina di Bucha," tetapi Inggris yang memegang kursi kepresidenan Dewan Keamanan PBB sejauh ini menolak permintaan tersebut.

Sifat penuh dari pembunuhan di Bucha dan daerah lain di mana pasukan Rusia telah ditarik masih disatukan.

Pada Senin, mayat lima pria ditemukan di ruang bawah tanah sanatorium anak-anak di Bucha.

Kantor Kejaksaan Ukraina mengatakan mereka adalah warga sipil tak bersenjata, yang telah diikat, dipukuli dan dibunuh oleh pasukan Rusia.

Dan di Motyzhyn, sebelah barat Kiev, polisi Ukraina menunjukkan kepada wartawan AFP mayat lima warga sipil dengan tangan terikat, termasuk kepala desa, suami dan putranya.

Pejabat Ukraina mengatakan lebih dari 400 mayat sipil telah ditemukan dari wilayah Kiev, banyak dari mereka telah dimakamkan di kuburan massal.

Tetapi Zelensky telah memperingatkan bahwa kematian di Bucha mungkin hanya puncak gunung es, dengan mengatakan dia memiliki informasi bahwa lebih banyak orang telah terbunuh di tempat-tempat seperti Borodianka di dekatnya.

Wartawan AFP yang mengunjungi daerah itu sebentar tidak melihat mayat di jalan-jalan, tetapi penduduk setempat melaporkan banyak kematian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)