Dubes Siswo Resmikan Aplikasi e-Konsuler Konsulat Darwin

Senin, 04 April 2022 - 21:55 WIB
loading...
Dubes Siswo Resmikan Aplikasi e-Konsuler Konsulat Darwin
Duta Besar (Dubes) RI untuk Australia dan Vanuatu Siswo Pramono meresmikan berlakunya aplikasi e-Konsuler berbasis web di Konsulat RI (KRI) Darwin pada Senin (28/3/2022). Foto/kbri australia
A A A
DARWIN - Dalam kunjungan kerjanya ke Darwin, Duta Besar (Dubes) RI untuk Australia dan Vanuatu Siswo Pramono meresmikan berlakunya aplikasi e-Konsuler berbasis web di Konsulat RI (KRI) Darwin pada Senin (28/3/2022).

Acara peresmian dilakukan di hadapan masyarakat Indonesia yang tinggal di Northern Territory, Australia, khususnya yang tinggal di kota Darwin dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Siswo mengaku gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada KRI Darwin atas inisiatif yang sangat baik.



Perkembangan teknologi informasi menurut Siswo telah berkembang pesat, seiring dengan perkembangan ini tuntutan akan layanan yang lebih cepat dan akurat juga semakin besar.



“Teknologi informasi saat ini hampir digunakan di seluruh sektor, dan tentunya sangat berdampak pada kemajuan organisasi, masyarakat, maupun negara. Salah satu fungsi penting teknologi informasi saat ini juga adalah untuk meningkatkan kualitas layanan publik,” ungkap Siswo di depan sekitar 80 orang masyarakat yang hadir di aula konsulat RI di Darwin.



Dia menambahkan, “Dengan teknologi informasi, layanan akan berlangsung lebih cepat dan akurat sehingga menjadi lebih efisien dan menguntungkan baik bagi petugas layanan maupun bagi masyarakat yang dilayani.”

Konsul RI Darwin, Gulfan Afero, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dibuatnya aplikasi e-konsuler berbasis Web ini adalah mempermudah masyarakat Indonesia yang ada di Darwin dalam proses permohonan layanan Keimigrasian dan layanan Kekonsuleran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)