Waspada, Telur Coklat Diduga Picu Wabah Salmonella di Eropa

Senin, 04 April 2022 - 20:36 WIB
loading...
Waspada, Telur Coklat Diduga Picu Wabah Salmonella di Eropa
Produk Kinder Eggs ditarik kembali akhir pekan ini karena kasus infeksi salmonella. Foto/wikiwand
A A A
LONDON - Produsen cokelat Ferrero telah mengeluarkan permintaan maaf setelah sejumlah produk Kinder Eggs ditarik kembali akhir pekan ini. Kejadian ini hanya beberapa pekan sebelum Paskah.

Investigasi yang dipimpin Badan Keamanan Kesehatan Inggris dan organisasi kesehatan masyarakat nasional lainnya telah menemukan hubungan antara telur Kinder Surprise dan wabah salmonella baru-baru ini di seluruh negeri.

Wabah itu dilaporkan telah mempengaruhi hampir 50 orang, termasuk anak-anak.



Sistem Peringatan Cepat untuk Makanan dan Pakan mengeluarkan pemberitahuan, memperingatkan kasus salmonella telah terdeteksi di Prancis, Jerman, Swedia dan Belanda. Namun pesan ini telah dihapus dari pandangan publik saat penyelidikan berlanjut.



Sebagai tanggapan, Ferrero, yang memiliki Kinder, mengumumkan akan segera menarik batch terpilih Kinder Surprise sebagai tindakan pencegahan sementara penyelidikan berlanjut.

Secara khusus, perusahaan itu menarik telur Kinder Surprise 20 gram tunggal dan kemasan 20 gram x 3 yang diproduksi di Belgia dengan tanggal kedaluwarsa antara 11 Juli dan 7 Oktober tahun ini.

Sementara itu, Ferrero menyatakan sejauh ini tidak ada produk Kinder lain yang dilepas ke pasar dari pabrik ini yang dinyatakan positif salmonella dan tidak ada keluhan konsumen yang diajukan.

Ferrero juga menekankan dalam pernyataan, "Jika Anda telah membeli produk di atas, jangan memakannya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)