Negara NATO Ini Menentang Sanksi terhadap Rusia karena Butuh Minyaknya

Selasa, 22 Maret 2022 - 14:32 WIB
loading...
A A A
“Pertanyaan embargo minyak bukanlah pertanyaan apakah kita menginginkannya atau tidak, tetapi pertanyaan tentang seberapa besar kita bergantung pada minyak,” kata Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock.

Dia mencatat bahwa beberapa Uni Eropa negara tidak bisa begitu saja menghentikan impor minyak dari Rusia.

Szijjarto juga menyuarakan keprihatinan atas rencana lain yang dilontarkan oleh anggota UE dan NATO dalam beberapa pekan terakhir, termasuk seruan untuk memberlakukan zona larangan terbang di atas wilayah udara Ukraina dan misi "penjaga perdamaian" bersenjata untuk mengakhiri pertempuran di sana.

"Masalah itu harus didiskusikan dengan jelas karena di sana adalah risiko perang baru," paparnya.

“Itu harus kita hindari. Kepentingan Hongaria jelas: Hongaria ingin menghindari perang ini, kami akan tetap berpegang pada posisi bersama NATO dan menolak proposal yang berisiko perang udara atau perang berkepanjangan di darat,” imbuh dia.

Diplomat itu menyatakan bahwa sementara Hungaria tidak akan berusaha untuk memblokir anggota Uni Eropa lainnya dari pengiriman senjata tambahan ke pasukan Ukraina, Budapest juga tidak akan mengambil bagian dalam transfer senjata semacam itu atau membiarkan senjata melintasi wilayahnya.

Meskipun pemerintah Hongaria telah mengutuk serangan Moskow terhadap Ukraina dan menyetujui beberapa sanksi, Perdana Menteri Viktor Orban bersikeras bahwa negaranya harus menjauh dari konflik dan telah berulang kali menolak untuk mendukung pengiriman senjata.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)