Rusia Ultimatum Mariupol Ukraina untuk Menyerah Hari Ini

Senin, 21 Maret 2022 - 08:00 WIB
loading...
A A A
“Apa yang dilakukan penjajah hari ini sudah tidak asing lagi bagi generasi tua, yang melihat peristiwa mengerikan Perang Dunia II, ketika Nazi menangkap orang secara paksa,” kata wali kota.

“Sulit membayangkan bahwa di abad ke-21, orang dapat dibawa secara paksa ke negara lain.”

Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Linda Thomas-Greenfield mengatakan kepada MSNBC bahwa laporan Rusia membawa orang-orang Ukraina melintasi perbatasan "benar-benar mengerikan".

“Memaksa orang dari Ukraina untuk pergi ke Rusia sama sekali tidak dapat diterima. Itu tidak masuk akal,” katanya.

Thomas-Greenfield mengatakan dia tidak bisa mengonfirmasi laporan-laporan yang muncul."Tetapi tidak melewatkan Rusia untuk mengambil tindakan yang mengerikan," ujarnya.

Dan di sini, juru bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina, Oleg Nikolenko, membuat perbandingan lain dengan Perang Dunia II.

"Pertama mereka datang untuk menghancurkan kota-kota, mengebom rumah sakit, teater, sekolah dan tempat penampungan, membunuh warga sipil dan anak-anak. Kemudian mereka secara paksa memindahkan orang-orang yang ketakutan dan kelelahan ke tanah penyerbu. Sebuah bab dari Perang Dunia II? Tidak. Tindakan tentara Rusia, hari ini di Mariupol," tulis di Twitter via akun @OlegNikolenko_.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)