Ukraina Serukan Sabotase Massal di Belarusia untuk Perlambat Invasi Rusia

Jum'at, 18 Maret 2022 - 08:14 WIB
loading...
Ukraina Serukan Sabotase Massal di Belarusia untuk Perlambat Invasi Rusia
Stasiun kereta Minsk Pasazyrski di Belarusia. Foto/Homoatrox/commons.wikimedia.org
A A A
KIEV - Seorang pejabat senior Ukraina meminta warga Belarusia yang bersimpati pada perjuangan Ukraina untuk melakukan "apa yang mereka lakukan yang terbaik".

Pejabat Ukraina itu juga melakukan sabotase massal terhadap sistem kereta api nasional Belarusia untuk menghentikan pasukan Rusia menyerang Ukraina.

Ajudan Presiden Ukraina, Alexey Arestovich, membuat seruan itu dalam "video motivasi" yang diterbitkan di Facebook pada Kamis.



Kampanye sabotase yang diusulkan akan menjadi bagian dari "perang kereta api total" yang lebih besar yang Arestovich ingin Ukraina lakukan di bagian negara mereka yang dikendalikan pasukan Rusia dan di Krimea, Rusia.



Dia mengklaim tindakan sabotase yang mengganggu pengiriman militer di Ukraina utara telah membantu memperlambat serangan Rusia.



“Omong-omong, ada contoh bagus dari perang kereta api di Belarusia. Jadi, saudara-saudara Belarusia, jika Anda menentang perang ini, lakukan apa yang selalu terbaik bagi Anda: mengobarkan perang partisan. Sebaiknya di Belarusia sendiri,” ungkap dia.

Dia mengacu pada operasi partisan di Belarusia selama Perang Dunia II, yang membantu melumpuhkan jalur pasokan pasukan Nazi yang menyerang Uni Soviet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)