Tentara dan Relawan Ukraina Klaim Kalahkan Pasukan Rusia di Kota Strategis

Kamis, 17 Maret 2022 - 20:17 WIB
loading...
A A A
“Rusia tidak menyangka kami begitu kuat. Itu adalah kejutan bagi mereka. Jika mereka merebut Voznesensk, mereka akan memotong seluruh selatan Ukraina,” imbuhnya seperti dikutip dari Independen, Kamis (17/3/2022).

Menurut walikota Voznesensk Yevheni Velichko, kemajuan pasukan Rusia dihentikan dengan bekerja sama dengan pengusaha lokal yang menggali tepi sungai Mertvovod yang membelah kota sehingga kendaraan personel lapis baja tidak bisa lewat.

Pemilik bisnis tambang dan konstruksi didatangkan untuk memblokir jalan-jalan dan menyalurkan kolom tentara Rusia ke daerah-daerah yang lebih mudah diserang dengan artileri.



Tentara Rusia juga mengambil rumah warga sipil dan menggunakannya untuk mengatur posisi penembak jitu.

Relawan dengan pasukan pertahanan teritorial bekerja dengan militer Ukraina untuk memberikan koordinat yang akan membantu mengarahkan tembakan militer ke arah Rusia.

Para pejabat mengatakan bahwa meskipun kota berpenduduk 35.000 orang sebagian besar menggunakan bahasa Rusia, ada dukungan luas terhadap invasi Ukraina yang membantu perjuangan mereka.

"Semua orang bersatu melawan musuh bersama," kata Velichko seperti dikutip. “Kami membela tanah kami sendiri. Kita berada di rumah," imbuhnya.



Ketika pasukan Rusia mundur dari daerah itu, penduduk telah kembali ke rumah mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)