Tentara dan Relawan Ukraina Klaim Kalahkan Pasukan Rusia di Kota Strategis

Kamis, 17 Maret 2022 - 20:17 WIB
loading...
Tentara dan Relawan Ukraina Klaim Kalahkan Pasukan Rusia di Kota Strategis
Tentara dan relawan Ukraina klaim berhasil kalahkan pasukan Rusia di kota strategis. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Gabungan kekuatan tentara tentara Ukraina dan sukarelawan lokal di kota strategis yang terletak di selatan Ukraina mengklaim berhasil mengalahkan pasukan Rusia yang jauh lebih besar yang ingin merebut kendali.

The Wall Street Journal melaporkan kota Voznesensk akan memberi Rusia pintu gerbang ke Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Ukraina Selatan dan jalan untuk menyerang Odesa dari belakang.

Sebaliknya, pertempuran dua hari yang dimulai pada 2 Maret antara Rusia dan Ukraina di kota itu membalikkan keadaan.



Pasukan Rusia telah meninggalkan hampir 30 dari 43 kendaraan mereka termasuk tank, pengangkut personel lapis baja, peluncur roket ganda dan truk, menurut pejabat Ukraina, yang menambahkan bahwa mereka juga telah menjatuhkan helikopter serang Mi-24.

Pasukan Rusia mundur lebih dari 40 mil ke tenggara, di mana mereka terus menghadapi perlawanan sengit dari pasukan Ukraina lainnya.

Pejabat setempat mengatakan 10 tentara Rusia yang telah tersebar di hutan telah ditangkap. Para pejabat menambahkan bahwa, menurut perkiraan mereka, 100 tentara Rusia tewas di Voznesensk.

Vadym Dombrovsky, komandan kelompok pengintaian pasukan khusus Ukraina di daerah yang juga merupakan penduduk Voznesensk, mengatakan pasukan Rusia tidak mengharapkan Ukraina menjadi kuat.



“Kami tidak memiliki satu tank pun untuk melawan mereka, hanya granat berpeluncur roket, rudal Javelin dan bantuan artileri,” katanya kepada WSJ.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)