Garda Revolusi Iran Luncurkan Drone Kapal Selam Cerdas Terbaru

Rabu, 16 Maret 2022 - 10:58 WIB
loading...
Garda Revolusi Iran Luncurkan Drone Kapal Selam Cerdas Terbaru
Armada drone kapal selam cerdas terbaru milik Iran. Foto/tasnim news
A A A
TEHERAN - Armada kapal selam Iran yang disebut "kapal selam cebol" saat ini dioperasikan oleh Angkatan Laut Iran, bukan oleh Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC).

Itu artinya, drone kapal selam drone yang dirilis pada Selasa (15/3/2022) adalah jenis baru dalam operasi bawah permukaan untuk pasukan tersebut.

IRGC meluncurkan beberapa senjata baru pada Selasa, termasuk drone kapal selam pertamanya, yang digambarkan sebagai “kapal selam pintar” dalam siaran televisi pemerintah.



Upacara pembukaan berlangsung di pelabuhan selatan Iran di Bandar Abbas, yang terletak di tengah Selat Hormuz, pintu masuk strategis ke Teluk Persia.



“Peluncuran itu diamati Komandan IRGC Mayjen Hossein Salami dan Kepala Angkatan Laut IRGC Laksamana Muda Ali Reza Tangsiri,” ungkap laporan Kantor Berita Tasnim.



Juga diresmikan pada acara tersebut adalah kapal air serangan cepat baru yang memiliki kecepatan tertinggi 95 knot dan kemampuan menembakkan rudal dan roket, serta melakukan misi pengintaian.

IRGC mengoperasikan armada kapal cepat yang terdiri dari ribuan kapal, yang digunakannya untuk mengendalikan garis pantainya yang luas dan kemungkinan digunakan untuk melancarkan perang laut asimetris jika terjadi konflik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)