Ukraina Kecam Langkah Tak Bersahabat Israel terhadap Warganya

Rabu, 16 Maret 2022 - 07:40 WIB
loading...
Ukraina Kecam Langkah Tak Bersahabat Israel terhadap Warganya
Demonstran membawa bendera saat protes mengecam invasi Rusia di luar kedutaan besar Rusia di Tel Aviv, 24 Februari 2022. Foto/Tomer Neuberg/Flash90
A A A
KIEV - Ukraina akan menanggapi "dengan keras dan segera" untuk setiap gerakan tidak bersahabat dari berbagai pihak. Kiev menyebut keputusan Israel menangguhkan rezim bebas visa dan menuntut izin elektronik dari warga Ukraina yang ingin memasuki negara itu sebagai langkah tak bersahabat.

Pernyataan itu diungkapkan Kepala Staf Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Andrey Yermak, pada Selasa (15/3/2022).

Andrey Yermak berterima kasih kepada Israel atas upaya perdamaiannya, tetapi mengatakan keputusan Tel Aviv membatasi masuknya pengungsi “mengejutkan.”



Dia menegaskan, “Kiev akan menanggapi setiap langkah yang merugikan kepentingan Ukraina dan rakyat Ukraina."



“Saya akan mengingatkan semua mitra kami: rakyat Anda telah lama dan jelas menunjukkan dan mengatakan apa yang perlu Anda lakukan. Lihat dan dengar konstituen Anda. Mereka membuat pilihan mereka. Mereka mendukung Ukraina. Mereka bersama kita. Dan kau?" ungkap Yermak menulis di Facebook, dalam bahasa Ukraina.



Komentar Yermak muncul setelah Tel Aviv mengumumkan warga Ukraina yang mengunjungi negara itu perlu menyatakan jika mereka mendapat undangan dari warga negara Israel dan menunggu izin untuk masuk.

Pada Minggu, Menteri Dalam Negeri Ayelet Shaked mengatakan setiap warga Ukraina dengan teman dan keluarga di Israel akan diizinkan masuk sebagai pengungsi sampai akhir konflik, tetapi hanya sejumlah kecil dari mereka yang tidak memiliki hubungan dengan negara tersebut yang akan diterima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)