Nasib Miris Pengungsi Ukraina, Diperkosa Pria Polandia yang Tawarkan Tempat Tinggal

Minggu, 13 Maret 2022 - 22:35 WIB
loading...
A A A
Polisi di Berlin memperingatkan wanita dan anak-anak dalam sebuah posting di media sosial di Ukraina dan Rusia agar tidak menerima tawaran menginap, dan mendesak mereka untuk melaporkan sesuatu yang mencurigakan.



Tamara Barnett, direktur operasi di Human Trafficking Foundation, sebuah badan amal berbasis di Inggris yang tumbuh dari All Party Parliamentary Group on Human Trafficking, mengatakan bahwa perpindahan massal yang begitu cepat dapat menjadi 'resep untuk bencana'.

“Ketika Anda tiba-tiba mendapatkan sekelompok besar orang yang sangat rentan yang membutuhkan uang dan bantuan segera,” katanya.

“Ini semacam tempat berkembang biak untuk situasi eksploitatif dan eksploitasi seksual. Ketika saya melihat semua sukarelawan ini menawarkan rumah mereka – itu menandakan kekhawatiran di kepala saya,” lanjutnya.



Portal Data Migrasi mencatat bahwa krisis kemanusiaan seperti yang terkait dengan konflik 'dapat memperburuk tren perdagangan yang sudah ada sebelumnya dan memunculkan tren baru' dan bahwa para pedagang dapat berkembang karena 'ketidakmampuan keluarga dan masyarakat untuk melindungi diri mereka sendiri dan anak-anak mereka'.

Pejabat keamanan di Rumania dan Polandia mengatakan petugas intelijen berpakaian preman sedang mencari unsur kriminal.

Di kota perbatasan Rumania, Siret, pihak berwenang mengatakan pria yang menawarkan tumpangan gratis kepada wanita telah diusir. Perdagangan manusia adalah pelanggaran berat hak asasi manusia dan dapat melibatkan berbagai peran eksploitatif.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)