AS Cs Disebut Munafik, Beri Sanksi untuk Rusia Tetapi Israel Tidak

Selasa, 08 Maret 2022 - 23:23 WIB
loading...
A A A
UEFA mendenda tim Liga Utama Skotlandia Glasgow Celtic setelah para penggemarnya mengibarkan bendera Palestina di pertandingan internasional, dengan mengatakan bahwa itu adalah simbol politik. Namun bendera Ukraina telah dikibarkan secara luas pada sejumlah pertandingan di Eropa baru-baru ini dengan persetujuan otoritas sepakbola setempat.



Namun pendukung Israel menolak tuduhan itu dengan menyangkal ada persamaan antara apa yang terjadi di Ukraina dengan Palestina.

Jonathan Greenblatt, kepala eksekutif Liga Anti-Fitnah, sebuah kelompok pro-Israel terkemuka yang berbasis di New York, mengatakan konflik Israel-Palestina adalah perselisihan wilayah oleh dua orang yang keduanya memiliki klaim dan koneksi bersejarah.

“Membandingkan kerumitan ini dengan penggunaan kekuatan brutal Rusia terhadap negara Ukraina yang berdaulat & damai adalah dengan sengaja menggambarkan konflik Israel-Palestina, dan sangat tidak peka terhadap krisis keamanan dan kemanusiaan yang dihadapi Ukraina hari ini,” cuitnya.

Media Israel, The Jerusalem Post, juga menolak apa yang disebutnya sebagai “upaya tidak jujur untuk menghubungkan Ukraina dengan Palestina”.

“Sayangnya, beberapa orang hanya akan melihat bahwa Rusia adalah pihak yang jauh lebih kuat dalam perang ini, bahwa Israel adalah pihak yang jauh lebih kuat ketika memerangi Hamas di Gaza, dan secara refleks hanya bersimpati dengan pihak yang tidak diunggulkan, pihak yang lebih lemah,” tulis The Jerusalem Post.



“Kelemahan, bagaimanapun, tidak secara otomatis memberikan kebajikan. Dalam konflik Ukraina-Rusia, kebetulan Ukraina adalah pihak yang dirugikan dan pihak yang lebih lemah. Tetapi tidak demikian halnya dengan orang-orang Palestina.”
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)