Tukang Las Ukraina Rancang Barikade untuk Hadang Tank Rusia

Jum'at, 04 Maret 2022 - 01:10 WIB
loading...
Tukang Las Ukraina Rancang Barikade untuk Hadang Tank Rusia
Tukang Las Ukraina Rancang Barikade untuk Hadang Tank Rusia. FOTO/Reuters
A A A
KIEV - Ketika pasukan Rusia mendekati ibu kota Ukraina , Kiev, Kamis (3/3/2022), sebuah lokasi konstruksi berlumpur di pojokan kota Kiev, dipenuhi pekerja dan tukang las dari pengembang real estat KAN.

Mereka sedang membuat barikade anti-tank logam raksasa yang dikenal sebagai "landak". Para tukang las itu juga coba membuat penghalang berduri yang lebih kecil dan ditujukan untuk menghentikan kendaraan musuh.



Setelah Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari, KAN, sebuah perusahaan properti lokal, berupaya membantu pertahanan kota berpenduduk 3,4 juta orang itu.

Zakhar, seorang mandor, mengangkat telepon dan mulai menelepon pekerja konstruksi perusahaan yang masih tinggal di Kiev. Menurutnya, hampir semua orang menawarkan diri untuk tinggal dan berkontribusi.

"Kami membangun sesuatu. Kami tidak tahu bagaimana cara bertarung, tapi kami tahu kami bisa berguna," kata Zakhar, seperti dikutip dari Reuters. Beberapa meter jauhnya bunga api beterbangan saat pembangun memotong dan menyatukan balok logam besar.



Ini adalah contoh lain bagaimana warga sipil Ukraina mendukung pasukan regular, ketika mereka mencoba untuk menghadang gerak maju pasukan Rusia, termasuk melalui unit pertahanan sipil dan milisi independen yang telah terbentuk di seluruh negeri.

Pekerja juga memotong balok panjang menggunakan obor tiup dan penggiling sudut, mengelasnya menjadi penghalang segitiga yang digunakan untuk memperkuat benteng dan memperlambat pergerakan tank dan pengangkut personel lapis baja yang dilacak.

Oleksandr Bodyuk, wakil direktur perusahaan, mengatakan, para pekerja juga menggunakan batang dan balok penguat yang diselamatkan dari lokasi konstruksi untuk menghasilkan pertahanan berduri dan bergerak terhadap kendaraan beroda, termasuk truk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)