Kucing Pun Kena Sanksi Gara-gara Rusia Invasi Ukraina

Kamis, 03 Maret 2022 - 10:31 WIB
loading...
Kucing Pun Kena Sanksi Gara-gara Rusia Invasi Ukraina
Kucing-kucing milik warga Rusia dilarang tampil dalam pertunjukan The International Feline Federation (FIFe) sebagai bagian dari sanksi karena Rusia menginvasi Ukraina. Foto/Sputnik/Nikolai Khizhniak
A A A
PARIS - The International Feline Federation (FIFe) melarang kucing-kucing milik warga Rusia berkompetisi dalampertunjukan FiFe. Itu sebagai sanksi atas invasi militer Moskow terhadap Ukraina .

"Dewan eksekutif FIFe terkejut dan ngeri bahwa tentara Federasi Rusia menginvasi Republik Ukraina dan memulai perang," kata FIFe yang berbasis di Paris.

"[FIFe] tidak bisa hanya menyaksikan kekejaman ini dan tidak melakukan apa-apa.”

Akibatnya, kucing-kucing milik warga Rusia dilarang masuk di pertunjukan FIFe.



Selain itu, menurut FIFe, tidak ada kucing yang dibiakkan di Rusia yang dapat diimpor dan didaftarkan dalam buku silsilah FIFe.

Tidak ada kucing milik peserta pameran yang tinggal di Rusia yang boleh diikutsertakan di acara FIFe mana pun di luar Rusia, terlepas dari organisasi mana peserta pameran ini memegang keanggotaan mereka.

Sanksi akan tetap berlaku hingga setidaknya Mei dan dapat diperpanjang, mungkin tergantung pada apa yang terjadi di Ukraina.

FIFe mengatakan akan menggunakan sebagian anggarannya untuk mendukung peternak kucing di Ukraina.

“Para pecinta kucing Ukraina kami berusaha mati-matian untuk merawat kucing mereka dan hewan lain dalam situasi yang sulit ini,” kata federasi satwa tersebut, seperti dilansir Russia Today, Kamis (3/3/2022).

FIFe merupakan organisasi dengan anggota di 39 negara di Eropa, Amerika Selatan dan Asia. Itu juga salah satu dari sembilan anggota Kongres Kucing Dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)