Rusia Akui Sejumlah Tentara Tewas dan Disiksa Pasukan Ukraina

Senin, 28 Februari 2022 - 17:51 WIB
loading...
A A A
“Militer Rusia telah memantau dengan cermat rekaman yang konon menunjukkan pelecehan terhadap tentara Rusia oleh kelompok nasionalis Ukraina,” tegas dia.

Dia berjanji membawa mereka yang terlibat dalam perilaku kejam seperti itu ke pengadilan.

“Ini berlaku untuk para pemimpin rezim Kiev dan antek-antek mereka, yang secara langsung menyerukan pelecehan terhadap personel militer Rusia yang melanggar konvensi tentang perlakuan terhadap tawanan perang,” ungkap Konashenkov.

Dia mengancam, "Kalian semua akan ditemukan dan pasti akan menghadapi pembalasan yang berat."

Menurut dia, setiap tentara Ukraina yang akhirnya ditangkap oleh pasukan Rusia, bagaimanapun, akan diperlakukan "dengan baik”.

“Semua yang meletakkan senjata dan menghentikan perlawanan akan dikembalikan ke keluarga mereka,” ujar Konashenkov.

Moskow meluncurkan operasi militer di Ukraina pada Kamis. Rusia menjelaskan bahwa itu adalah satu-satunya pilihan yang tersisa untuk mencegah serangan yang diduga dilancarkan pasukan Kiev di Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk yang memisahkan diri di timur negara itu.

Kiev telah membantah menyembunyikan rencana semacam itu. Ukraina bersikeras tidak berusaha merebut kembali wilayah tersebut, yang memisahkan diri dari Ukraina pada tahun 2014 setelah peristiwa Maidan.

Beberapa hari sebelum serangan diluncurkan, Moskow secara resmi mengakui republik-republik tersebut sebagai negara merdeka. Pemerintah Ukraina mengecam serangan Rusia itu sebagai "tidak beralasan."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)