Viral, Tank Rusia Gilas Mobil Warga Ukraina yang Melaju di Jalan

Sabtu, 26 Februari 2022 - 09:10 WIB
loading...
A A A
Penduduk setempat yang terkejut dapat menyelamatkan korban, tetapi tidak jelas apakah dia menderita luka serius atau tidak.

Di antara mereka yang membagikan video itu adalah penasihat politik Franak Viacorka, yang menulis: "Di Ukraina, sebuah tank Rusia menabrak mobil sipil. Rekaman yang mengerikan."

Foto dan video lebih lanjut menunjukkan mobil hitam yang digilas tank tempur rusak di jalan, dengan seorang pria tua tampak linglung tapi masih hidup.

Viacorka memposting beberapa menit kemudian: "Seorang pria tua Ukraina di dalam mobil yang ditabrak tank Rusia selamat!"

Pemerintah Ukraina telah mendesak warganya untuk menggunakan bom molotov guna "menetralisir" apa yang mereka sebut "penjajah Rusia" saat pertempuran putus asa memasuki hari kedua pada hari Jumat.

Pemerintah meminta warga sipil untuk melaporkan setiap pergerakan peralatan tempur musuh dan untuk melawan pasukan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pemerintah juga memperingatkan warga untuk tidak meninggalkan rumah mereka karena kota-kota mengalami penembakan berat dari pasukan Rusia.

Sebuah akun Twitter resmi pemerintah Ukraina menulis: "Kami meminta warga untuk menginformasikan tentang pergerakan peralatan!"

"Buat bom molotov, netralkan penjajah! Penduduk yang damai-hati-hati! Jangan keluar rumah!"
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)