Viral, Tank Rusia Gilas Mobil Warga Ukraina yang Melaju di Jalan

Sabtu, 26 Februari 2022 - 09:10 WIB
loading...
Viral, Tank Rusia Gilas Mobil Warga Ukraina yang Melaju di Jalan
Tank tempur yang dikemudikan tentara Rusia menggilas mobil warga sipil yang melaju di jalan pinggiran Kiev, hari Jumat. Foto/TMZ
A A A
KIEV - Sebuah tank tempur Rusia sengaja menggilas mobil warga sipil Ukraina yang melintas di sebuah jalan di pinggiran Kiev. Mobil itu hancur seketika, namun ajaibnya pengemudinya masih selamat.

Adegan mengerikan pada Jumat (25/2/2022) ini direkam salah seorang warga pinggiran Kiev dan videonya telah viral di media sosial.

Video tersebut menunjukkan tank tempur Rusia, yang diyakini sebagai kendaraan anti-pesawat Strela-10, tiba-tiba berbelok di seberang jalan ke arah mobil warga sipil dan menggilasnya dengan arah yang berlawanan.

Setelah diam dengan mobil yang hancur di bawahnya selama hampir 20 detik, tank itu kemudian perlahan mundur kembali ke jalan, meninggalkan puing-puing di belakangnya.

Kejadian ini berlangsung distrik Obolon, di mana pasukan Rusia telah bergerak maju dalam 24 jam terakhir pada hari Jumat.



Saksi mata, Viktor Berbash (58), mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa dia bergegas keluar dari rumahnya setelah mendengar suara tembakan.

"Saya melihat kendaraan lapis baja dan ada tembakan otomatis. Dan di sini mobil ini, dengan kemungkinan senjata anti-pesawat di atasnya, sudah ada di sini," ujarnya.

"Dua kendaraan lapis baja mengemudi di sepanjang jalan, dan yang kedua sengaja melaju ke jalur yang akan datang (berlawanan)," katanya, yang dilansir Sabtu (26/2/2022).

"Itu bukan kebetulan, itu untuk bersenang-senang, tidak perlu untuk ini. Dan itu hanya menabrak mobil ini. Berhenti, mundur lagi dan melaju."

Tidak jelas apakah tank itu adalah kendaraan militer milik Rusia atau Ukraina, tetapi laporan menunjukkan bahwa yang mengemudikannya adalah tentara Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)