Bangkok Punya Nama Baru

Kamis, 17 Februari 2022 - 00:31 WIB
loading...
Bangkok Punya Nama Baru
Nama Ibu Kota Thailand, Bangkok, akan berubah menjadi Krung Thep Maha Nakhon. Foto/Paris Beacon
A A A
BANGKOK - Nama Ibu Kota Thailand , Bangkok , akan berubah menjadi Krung Thep Maha Nakhon seperti diumumkan oleh Kantor Royal Society (ORST). Meski begitu nama Bangkok tetap diakui.

Kabinet Thailand pada Selasa lalu telah menyetujui rancangan pengumuman kantor Kantor Perdana Menteri tentang nama-nama negara, wilayah, zona administratif dan ibu kota yang diperbarui, seperti yang diusulkan oleh ORST.

Nama resmi baru, Krung Thep Maha Nakhon, tidak akan berlaku sampai diperiksa oleh komite yang bertugas memeriksa semua rancangan undang-undang. Kabinet juga meminta panel mempertimbangkan tambahan pengamatan dari Kementerian Luar Negeri seperti dilansir dari Bangkok Post, Kamis (17/2/2022).



Dalam pengumuman ORST, Krung Thep Maha Nakhon akan menjadi nama resmi Ibu Kota Kerajaan Thailand. Namun, nama Bangkok akan dimasukkan dalam tanda kurung.

Wakil juru bicara pemerintah Ratchda Dhanadirek pada hari Rabu mengatakan tidak ada yang berubah dalam penamaan ibu kota.

Nama Thailand Krung Thep Maha Nakhon hanya akan digunakan sebagai nama resminya. Nama Bangkok masih akan dikenali dalam tanda kurung, jelasnya di halaman Facebook-nya.



Di halaman Facebook-nya, ORST juga memposting pesan bahwa kedua nama itu dapat digunakan, Krung Thep Maha Nakhon dan Bangkok, setelah pengumuman perubahan nama itu menuai kritik publik.

Bangkok telah digunakan secara resmi sejak November 2001 di bawah pengumuman Office of the Royal Society. Nama itu berasal dari daerah lama Bangkok, yang sekarang menjadi bagian dari wilayah metropolitan ibu kota yang lebih besar, distrik Bangkok Noi dan Bangkok Yai. Secara historis, nama itu telah umum digunakan untuk waktu yang lama.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)