Citra Satelit Tunjukkan Penumpukan Militer Rusia di 3 Sisi Ukraina Berlanjut

Sabtu, 12 Februari 2022 - 08:42 WIB
loading...
A A A
Selain itu, pasukan dan beberapa kelompok tempur tetap dikerahkan di dekat kota Rechitsa di Belarusia -- kurang dari 45 kilometer dari perbatasan dengan Ukraina. Citra satelit sebelumnya menunjukkan pendirian perkemahan tenda di dekat Rechitsa.



Ketika digabungkan dengan video baru-baru ini, mereka menunjukkan kehadiran Rusia yang berkembang di daerah itu, yang berjarak sekitar 320 kilometer di sebelah timur tempat latihan gabungan Rusia-Belarusia berlangsung pada Kamis lalu.

Video media sosial telah menunjukkan gerakan substansial oleh unit militer Rusia dalam beberapa hari terakhir ke timur Ukraina, di sekitar kota Kursk, Rostov-on-Don dan Bryansk.

Maxar melaporkan apa yang disebutnya "pengerahan besar pasukan dan pasukan militer" yang "baru-baru ini tiba di area pelatihan Kursk di sebelah timur kota -- sekitar 110 kilometer di sebelah timur perbatasan dengan Ukraina."

"Peralatan tambahan terus berdatangan di daerah itu dan persiapan sedang dilakukan untuk menampung lebih banyak pasukan dan peralatan," kata Maxar.

Ketika negara-negara Barat mencari jalan diplomatik untuk meredakan krisis, Presiden AS Joe Biden mendesak warga Amerika di Ukraina untuk segera meninggalkan negara itu, memperingatkan bahwa keadaan bisa memburuk dengan sangat cepat.



Berbicara kepada NBC News pada hari Kamis, Biden mengatakan: "Ini tidak seperti kita berurusan dengan organisasi teroris. Kita sedang berurusan dengan salah satu tentara terbesar di dunia. Ini adalah situasi yang sangat berbeda dan segalanya bisa menjadi gila dengan cepat. "

"Tidak ada" situasi yang dapat mendorongnya untuk mengirim pasukan AS untuk menyelamatkan orang Amerika yang berusaha keluar dari Ukraina, Biden mengatakan kepada NBC, menambahkan, "itu adalah perang dunia ketika Amerika dan Rusia mulai saling menembak."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0816 seconds (0.1#10.140)